Pangdam XII/Tpr Hadiri Launching Ketersediaan Pasokan dan Harga Beras

0
247
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menghadiri kegiatan pelepasan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras medium 2019. (Foto/Rls Pendam/Bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com- Pontianak (Kalbar)

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menghadiri kegiatan pelepasan (launching) ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras medium 2019, di Kantor Perum Bulog Divre Kalimantan Barat, jalan Sultan Abdurahman, Pontianak, Kalbar, Kamis (3/1/2019).

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmadji  menyampaikan, bahwa Peran Bulog adalah menjaga tiga pilar ketahanan pangan, melalui persediaan yang cukup, akses dan harga beras yang terjangkau oleh masyarakat. Dan melakukan stabilisasi harga.

Launching ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras medium 2019, di Kantor Perum Bulog Divre Kalimantan Barat, jalan Sultan Abdurahman, Pontianak, Kalbar, Kamis (3/1/2019).(Foto/Rls Pendam/Bayu)

Sebelumnya, Kepala Perum Bulog Drivre Kalbar, Sabaruddin Amrullah, memaparkan, bahwa selama tahun 2018, aktif melaksanakan operasi pasar bersama dengan Dinas Perdagangan Provinsi dan Kabupaten/Kota didampingi Satgas Pangan Polda Kalbar, berhasil melepas 10.218 ton selama periode 2018, dan akan melepas kurang lebih 12.000 ton pada priode 2019.

Diakhir kegiatan, Gubernur Kalimantan Barat didampingi Pangdam XII/Tpr, bersama Kapolda Kalbar dan Kepala Perum Bulog Divre Kalbar secara simbolis melepas keberangkatan personel yang membawa ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras medium tahun 2019 kebeberapa wilayah se Kalbar.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kepala Kantor Perwakilan  Bank Indonesia, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala perekonomian sekretariat daerah, Kalimantan Barat. (Rls Pendam/Bayu)