Pangdam XII/Tpr Lepas Yonif 320/BP dan Yonif 511/DY dari Bumi Khatulistiwa

0
211
Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, pimpin upacara pelepasan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih dan Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha, di lapangan upacara Makodam XII/Tpr, Senin (25/2/2019).
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kubu Raya (Kalbar)

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, pimpin upacara pelepasan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih dan Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha, di lapangan upacara Makodam XII/Tpr, Senin (25/2/2019).

Pelepasan Yonif 320/BP dan Yonif 511/DY, karena keduanya telah selesai melaksanakan tugas, sebagai Satgas Pamtas Indonesia – Malaysia, di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Pangdam XII/Tpr selaku Pangkoops Satgas Pamtas, dalam amanatnya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonif 320/Badak Putih dan Yonif 511/Dibyatara Yodha atas berakhirnya penugasan operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia dengan selamat, aman dan berhasil dengan baik.

“Saya merasa kagum dan bangga dengan raihan prestasi dan berbagai keberhasilan para prajurit selama melaksanakan tugas operasi,” tutur Pangdam XII/Tpr.

Dengan demikian, kepercayaan yang diberikan Pimpinan Angkatan Darat telah kalian buktikan dengan baik, sehingga dapat mengharumkan nama satuan, TNI AD dan Bangsa Indonesia pada umumnya, tambahnya.

Foto bersama Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, usai acara pelepasan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih dan Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha, di lapangan upacara Makodam XII/Tpr, Senin (25/2/2019).

Ditekankan, sebagai prajurit profesional harus menyadari, bahwa prestasi yang telah diraih harus dapat dipertanggungjawabkan dan dipertahankan, serta dijadikan pelajaran berharga agar kedepan lebih baik lagi.

Pangdam XII/Tpr juga menegaskan, kepada personel Yonif 320/BP dan Yonif 511/DY, dengan telah berakhirnya penugasan  agar melakukan pengecekan terhadap personel maupun materiil terutama senjata dan Muhandak, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jaga faktor keamanan selama di perjalanan, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan, sampaikan salam hormat dan bangga saya kepada keluarga yang telah menunggu kalian di Home Base,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan saat memberikan keterangan kepada awak media, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi sangat mengapresiasi atas pelaksanaan tugas operasi yang dilakukan oleh Yonif 320/BP dan Yonif 511/DY.

“Kedua satuan ini cukup bagus mampu menjaga perbatasan dengan baik, tidak ada tanah sejengkalpun dari wilayah kita yang hilang dan juga mampu melaksanakan pembinaan teritorial dengan baik sehingga mereka dicintai rakyat,” pungkas Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi selaku Pangkoops Satgas Pamtas RI-Malaysia.

(Pendam XII/Tpr/Bayu)