Panglima TNI Mutasi 62 Pati, Danjen Kopassus Berganti

0
8
Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dipromosikan sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, Kamis (27/8/2020). (Foto: Puspen TNI).

Jakarta, buktipers.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali memutasi 62 perwira tinggi (pati) di lingkungan TNI, Kamis (27/8/2020). Sejumlah jabatan strategis berganti kepemimpinan.

Mutasi dan promosi jabatan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Para pati yang dimutasi terdiri atas 27 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 13 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Panglima melalui keterangan tertulis, Kamis (27/8/2020).

Di matra TNI AD, pati yang berganti jabatan antara lain komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Alumnus terbaik Akademi Militer 1990 itu dipromosikan sebagai Pangdam XVIII/Kasuari.

Selanjutnya, posisi Danjen Kopassus dipercayakan kepada Brigjen M Hasan yang saat ini menjabat wadanjen kopassus. Dengan demikian, dia akan promosi bintang dua.

 

Sumber : iNews.id