Panik Lihat Polisi, Sopir Truk Viral Terobos Pusat Palembang hingga Kehabisan Minyak

0
1
Tangkapan layar video pengejaran truk di tengah Kota Palembang. (Foto: Ist)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Aksi polisi mengejar dan meminta sopir menghentikan truk di jalanan di Kota Palembang viral di media sosial. Mobil polisi terus mengikuti truk yang tidak mau berhenti dan menerobos pusat Kota Palembang yang dilarang untuk mobil jenis truk.

Polisi terus mengejar karena khawatir sopir yang kemudian diketahui menerobos pusat kota karena panik membahayakan pengendara lain. Truk baru berhenti ketika tiba di Jalan Demang Lebar Daun karena kehabisan bahan bakar.

“Juga dibantu diamankan warga yang sempat emosi karena sopir truk cukup membahayakan saat di jalan,” ujar Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Ari Wibowo, Rabu (7/7/2021).

Pada video yang beredar di media sosial terlihat dua mobil polisi mengikuti truk tanpa muatan mulai dari Jembatan Ampera, Jalan Jenderal Sudirman hingga ke Jalan Demang Lebar Daun.

“Anggota hendak kembali ke mako (Mapolrestabes) usai pengawalan kegiatan di Jakabaring, melihat truk yang mengarah ke tengah kota. Jalur itu dilarang untuk truk ke atas. Namun ketika hendak dihentikan, sopir panik dan terus terobos,” katanya.

Menurut Kasat, anggotanya bukan mengejar namun mengikuti dan hendak meminta sopir mengghentikan truk karena membahayakan. “Anggota berupaya mencegah terjadi kecelakaan yang dapat membahayakan misalnya menabrak,” katanya.  Setelah truk berhenti karena kehabisan minyak di Jalan Demang Lebar Daun, truk dan sopir diamankan ke pos di Pakjo.

“Sopir tidak dalam pengaruh alkohol. Surat – surat dan SIM lengkap. Sopir hanya panik, dan dikenakan sanksi tilang,” katanya.

 

Sumber : iNews.id