Panitia Pilkades Kualaraya Tetapkan Bacalon Kades Periode 2021 – 2027

0
21
Kades dan Ketua Panitia serta pengawas dan ketiga pasangan calon foto bersama.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak Se Kabupaten Lingga akan berlangsung, pada Rabu (21/7/2021) mendatang.

Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Lingga, panitia Pilkades Kualaraya telah melalui tahapan demi tahapan.

Jumat (2/7/2021) sore tadi, pukul 14.00 WIB, panitia mengadakan rapat, sekaligus mengumumkan jumlah pemilih tetap (DPT) di Desa Kualaraya yaitu,TPS 1 sebanyak (359) pemilih, dan di TPS 2 sebanyak 403 orang, sehingga total keseluruhan sebanyak 762 suara.

Rapat tersebut, dihadiri Kepala Desa, Dekki, beserta perangkat desa, Ketua BPD, Marwan dan anggota, Ketua Panitia, Dormanita bersama anggota, RT/RW, Ketua LAM, M Tahir, Ketua TPS dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia menetapkan calon kepala desa setelah melakukan croscek administrasi kelengkapan.

Adapun ketiga calon yaitu, Rismadi, Misran, dan Ramlan.

Ketiganya dinyatakan telah memenuhi persyaratan atau sesuai dengan Perbup, ungkapnya.

Dekki berharap, pilkades pada tahun ini dapat berjalan dengan sukses yaitu mulai pendaftaran, hingga ditetapkan sebagai calon dan pencoblosan atau hingga perhitungan suara nanti.

“Setiap pertandingan ada menang dan ada kalah,”ujarnya.

Tambahnya, ketiga pasangan calon tersebut semuanya ingin membangun, dan buatlah yang terbaik untuk kemajuan kampung kita kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPD yang juga pengawas Pilkades, berharap ketiga calon agar bersaing dengan sehat.

Jangan saling menyalahkan karena bacalon yang ikut tentunya punya visi dan misi sesuai dengan pemikiran masing – masing, katanya.

Di samping itu saya juga menyampaikan, bahwa ketiga pasangan calon yang sebagaimana telah ditetapkan, pada hari ini, supaya benar – benar dapat mematuhi Perbup tersebut, ujarnya.

Usai mengumumkan jumlah DPT dan menetapkan calon Kepala Desa tersebut, Kades dan Ketua Panitia serta pengawas dan ketiga pasangan calon foto bersama.

Dan juga ketiga calon salam kompak, siapapun yang menang semuanya dapat bersenergi.

 

(DL)