Beranda Serba Serbi Pansel Perusahaan Daerah Langgar Permendagri, IKA USI Aksi Ke DPRD

Pansel Perusahaan Daerah Langgar Permendagri, IKA USI Aksi Ke DPRD

198
0
Loading...

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Panitia Seleksi (Pansel) dalam penjaringan pencarian di dua Perusahaan Daerah (PD) lakukan pelanggaran terhadap Permendagri No 37 tahun 2018 Ikatan Alumni Universitas Simalungun lakukan Aksi ke DPRD Pematangsiantar.

Telah diumumkannya oleh tim Pansel atas penjaringan untuk Direksi di dua Perusahaan Daerah Pematangsiantar hingga saat ini masih menjadi polemik karena adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Tim Pansel yang diketuai Sekda Pematangsiantar.

Akibat adanya pelanggaran tersebut Ikatan Alumni (IKA) Universitas Simalungun (USI) melakukan aksi pada Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 11.30 WIB di kantor DPRD Pematangsiantar Jalan Adam Malik Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

IKA Universitas Simalungun tersebut membawa massa aksi sebanyak 20 orang yang menuntut agar Walikota Pematangsiantar segera membatalkan surat panitia seleksi, pengumuman seleksi calon Direksi nomor 009/Pansel PD PAUS/X/2018 tentang hasil pelaksanaan seleksi calon Direksi PD PAUS.

Baca Juga!  KPK Eksekusi Bupati Labuhanbatu ke Lapas Tanjung Gusta Medan

Walikota Pematangsiantar diminta segera membatalkan surat panitia seleksi pengumuman hasil seleksi calon direksi nomor 009/Pansel PD PHJ/X/2018 tentang hasil pelaksanaan seleksi calon direksi PD Pasar Horas Jaya.

Walikota Pematangsiantar harus segera membubarkan/memberhentikan Panitia Seleksi Direksi PD Pembangunan dan Aneka Usaha serta PD Pasar Horas Jaya.

Mendesak DPRD Pematangsiantar segera membentuk Panitia Khusus guna mengkoreksi hasil kerja Panitia Seleksi dan mengaudit pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Ketika massa aksi yang ingin memaksa masuk ke dalam yang ingin melakukan Sweeping kemudian Timbul Lingga yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar hadir untuk menemui dan menampung aspirasi dari massa aksi IKA Universitas Simalungun.

“Baiklah aspirasi massa aksi IKA Universitas Simalungun akan saya tampung dan akan saya jadwalkan untuk dibicarakan setelah kawan-kawan anggota dewan yang lain pulang ke Siantar,” ucap Timbul Lingga pada Rabu (17/10/2018).

Baca Juga!  Terpilihnya Dua Nama Yang Lolos Untuk PD PHJ Pematangsiantar Diduga "Settingan"

Mendengar hal tersebut massa aksi IKA Universitas Simalungun kemudian membubarkan diri dan akan tetap mengawal proses demi proses agar terjadinya pembatalan dan disampaikan kepada Mendagri. (Ary/Red)

Loading...