Pantai Siburak-burak Parapat Layak Dikembangkan Menjadi Pantai Berpasir

0
471
Camat Girsang Sipangan Bolon, Boas Manik SH, bersama Sekcam, Donny Sinaga saat berada di Pantai Siburak-burak, Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. (Foto/Stg)
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Presiden Republik Indonesia, akan kembali berkunjung ke kawasan Danau Toba, dalam rangka menjadikan Danau Toba, sebagai destinasi pariwisata bertaraf internasional.

Dalam rangka mendukung program nawacita Presiden untuk membangun Indonesia dari pinggiran, dengan memperkuat Kabupaten -Kabupaten yang dimulai dari pedesaan, Camat Girsang Sipangan Bolon, Boas Manik SH, bersama Sekcam, Donny Sinaga, minta agar Pantai Siburak-burak, dijadikan sebagai tempat wisata (Pasir Putih).

Sepanjang 700 meter lebih, bibir pantai Danau Toba di Siburak-burak, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pantas direklamasi menjadi objek wisata pantai berpasir, sebagai lokasi pemandian yang dapat menarik para wisatawan untuk berkunjungan ke kota Parapat.

Demikian dikatakan Sekretaris Camat (Sekcam) Girsang Sipangan Bolon, Donny Sinaga kepada Buktiprs.com, Senin (29/7/2019), di Pantai Siburak-burak.

Menurut Donny, bila pantai Siburak-burak ditata dan dikelola sedemikian rupa, disamping lokasinya strategis, berdekatan dengan Pangoda Parapat, dapat menjadi salah satu objek wisata yang akan banyak dikunjungi wisatawan.

Masih katanya, lokasi Pantai Siburak-burak sangat strategis dijadikan pantai pasir putih untuk lokasi pemandian, karena sepanjang 700 meter bibir pantai, diapit dua perbukitan, sehingga berbentuk teluk yang dapat menghalau gelombang air danau. Sehingga aman untuk lokasi tempat mandi, ujarnya.

“Kita berharap agar investor ataupun pemerintah dapat mengembangkan Pantai Siburak-burak menjadi lokasi pantai pasir putih dengan mereklamasi bibir pantai, sehingga dapat menarik jumlah kunjungan wisatawan di Parapat,”ungkapnya.

 

(Stg)