Beranda Politik Panwaslu AcehTamiang Minta Parpol Patuhi UU Nomor 7 Tahun 2017

Panwaslu AcehTamiang Minta Parpol Patuhi UU Nomor 7 Tahun 2017

287
0
IMG-20180407-WA0002

BuktiPers.Com – Aceh Tamiang (Aceh)  

Partai politik peserta pemilu 2019, harus dapat mematuhi peraturan yang berlaku di dalam UU Nomor 7 Tahun 2017. Demikian disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Aceh Tamiang, Ferry Irawan Nasution, S.H, kepada wartawan, usai mengadakan rapat koordinasi terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), di Kantor Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (05/04/2018).

“Kemarin, kami menggelar rapat koordinasi, terkait penertiban APK, meminta kepada para pimpinan partai, agar bisa mematuhi aturan yang berlaku, terutama dalam hal kampanye,” ungkap Ferry Irawan Nasution kepada Wartawan di ruangan kerjanya, Jumat (06/04/2018).

Rapat koordinasi dihadiri oleh Intelkam Polres Aceh Tamiang yang diwakili oleh KBO, Ka Satpol PP serta unsur partai politik peserta pemilu, terang Ferry.

Baca Juga!  Caleg Gerindra Ini Dipenjara karena Bagi-bagi Duit Rp 50 Ribu ke Warga

“Secara aturan, partai politik baru bisa melakukan kampanye setelah tiga hari penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) pada 23 September 2018 hingga 13 April 2019,” ujar Ferry.

Didalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu, terutama dalam hal kampanye, saat ini belum bisa dilaksanakan dikarenakan belum masanya, dan kesemuanya itu adalah harapan kita agar pemilu 2019 lebih baik, lebih berkualitas dan bermartabat, harap Ferry

Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang menambahkan, untuk saat ini, partai politik peserta pemilu, hanya boleh memasang bendera dan Logo saja di depan Kantor sekretariat, selebihnya alat peraga apapun, baik dalam bentuk spanduk atau baliho tidak diperbolehkan.

“Kepada partai politik yang terlanjur memasang APK di luar area kantor, kami beri waktu 2 minggu agar menurunkan APKnya, jika tidak diturunkan, maka alat peraga tersebut akan kami turunkan dan disita oleh pihak Panwaslu sebagai bukti pelanggaran pemilu,” pungkas Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang. (Tarmizi Puteh/Red)

Loading...