Para Warga Petambak Kampung Bratasena Mandiri Dibantu Urus Kartu BPJS Kesehatan Gratis

0
40
Warga Petambak Kampung Bratasena Mandri saat foto bersama.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) Usaha Jaya Mandiri (UJM) Kampung Bratasena Mandiri, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, jalankan program kerjanya.

Badan usaha yang bergerak di bidang usaha perdagangan ini, menjual beli pakan udang serta saprotan dengan tujuan melakukan bakti soasial kepada para petambak yang berada di wilayahnya.

Adapun bakti sosial tersebut, dilakukan kepada para petambak yang berada di Kampung setempat dengan cara membuatkan kartu BPJS Kesehatan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Direktur BUMKam Usaha Jaya Mandiri, Sugiono mengatakan, BUMKam membuat kartu BPJS Kesehatan secara gratis dan koletif kepada para petambak yang tujuannya dapat meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan.

“Alhamdululillah kami telah membantu dan membuatkan kartu BPJS Kesehatan secara gratis kepada para petambak, di wilayah kami ini, dan kami bagikan secara kolektif kepada mereka. Sejauh ini, sudah dibagikan sebanyak 125 kartu BPJS kepada petambak,” ujarnya saat dikunjungi di kediamannya, Sabtu (10/4/2021).

Selain itu, kata Sugiono, pihaknya juga berupaya meningkatkankan perekonomian watga, khususnya petani tambak yang ada di Kampung Bratasena Mandiri serta mengurangi pengangguran.

“BUMKam Usaha Jaya Mandiri pada tanggal 8 April 2021  lalu, telah membagikan kartu BPJS Kesehatan secara gratis, tanpa dipungut biaya dan BUMKam Usaha Jaya Mandiri yang melakukan transaksi atas pembayaran  biaya BPJS Kesehatan,”imbuhnya.

Adapun program penyerahan kartu BPJS, dilakukan secara kolektif. Tahap pertama, sebanyak 125 kartu BPJS Kesehatan yang diberikan kepada keluarga petani tambak Kampung Bratasena Mandiri, katanya.

“Dan untuk tahap kedua, Insya Allah akan dibagikan pada Mei mendatang,”tambahnya.

Turut hadir dalam acara pembagian katu BPJS tersebut, Dr Didik Medical Center Housing, Aris, petugas BPJS Dente Teladas didampingi perwakilan Kampung Suparjan, selaku Sekdes dan perwakilan BPK Lismawati, Direktur BUMKam Usaha jaya Mandiri, Sugiono, dan pengurus lainnya.

Disisi lain, Suwandi, salah satu warga setempat yang juga penerima bantuan, mengucapkan terimakasih atas adanya bantuan yang dinilai sangat membantu para petambak  untuk memperoleh kartu BPJS Kesehatan.

“Terimakasih, berkat adanya bantuan ini, kami tidak perlu bersusah payah untuk mengurus pembuatan BPJS ini. Semoga program ini dapat lancar kedepannya tanpa ada halangan apapun,” tukasnya.

(JN)