Parapat Diserbu Belasan Ribu Wisatawan, Didominasi Pemotor

0
20
Pemotor terlihat mendominasi kunjungan wisatawan di kota turis Parapat, kabupaten Simalungun pada hari keempat Lebaran, Kamis (5/5/2022). Foto Ist
Dijual Rumah

Parapat, buktipers.com – Kota turis Parapat , Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun diserbu 10 ribu lebih wisatawan yang didominasi pemotor pada hari keempat Lebaran, Kamis (5/5/2022).

Camat Girsang Sipanganbolon, Josua M Simaibang mengatakan, sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Parapat, datang dengan mengendarai sepeda motor.

Sedangkan tempat-tempat favorit yang dikunjungi terutama Pantai Bebas Parapat dan Pesanggrahan Bung Karno. Selain itu ada juga wisatawan yang hanya singgah di Parapat untuk selanjutnya menyeberang ke Pulau Samosir.

Akibat ramainya wisatawan yang bekunjung, arus lalu lintas di kota Parapat terlihat macet dan antrean kenderaan cukup panjang.

“Petugas Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun, polisi dan Satpol PP bekerja keras mengatur arus lalu lintas. Sehingga meski kenderaan padat dan terjadi kemacetan dapat dengan cepat diurai,”sebut Josua.

Josua memprediksi tingkat kunjungan wisatwan akan menembus 30 ribu per hari pada akhir pekan nanti.

 

Sumber : Sindonews.com