Beranda Sumut Parlindungan Purba Jawab Keluhan Pendamping Desa yang Belum Miliki Surat Perintah Tugas

Parlindungan Purba Jawab Keluhan Pendamping Desa yang Belum Miliki Surat Perintah Tugas

688
0
Anggota DPD RI, Parlindungan Purba (kemeja putih).

Buktipers.com – Tobasa (Sumut)

Disela – sela acara HUT Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang ke – 20, sejumlah pendamping desa dan pendamping lokal, bertemu dengan Anggota DPR RI, Parlindungan Purba SH MM, di Lapangan Sisingamangaraja Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Tobasa, Sabtu (9/3/2019).

Parlindungan Purba, menampung aspirasi pendamping desa tehnik dan lokal, terkait keterlambatan penerimaan Surat Perintah Tugas (SPT) dari instansi terkait.

Hal tersebut disampaikan Parlindungan, melalui selulernya kepada buktipers.com, Sabtu (9/3/2019), lalu,  usai menghadiri HUT Kabupaten Tobasa.

Parlindungan yang masih mencalonkan diri sebagai calon DPD ini, menyampaikan, sejumlah pendamping desa,  mengeluhkan hingga saat ini belum menerima SPT yaitu surat tugas pengawasan dan evaluasi Dana Desa (DD), yang semestinya sudah diterima mereka, pada awal tahun.

Baca Juga!  Parlindungan Purba Tinjau Sungai Paluh Belejang yang Berubah Jadi Hitam

Mendengar keluhan tersebut, Parlindungan Purba,  kontak langsung ke Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara dan berkas STP Pendamping Desa sudah ditandatangani dan akan diedarkan ke seluruh Pendamping Desa di wilayah Sumatera Utara.

Terpisah, salah seorang Pendamping Desa, B Simbolon saat dihubungi via seluler, mengakui, hingga saat ini dia belum menerima SPT.

Simbolon mengucapkan terimakasih kepada Parlindungan Purba, karena sudah menyampaikan aspirasi para Pendamping Desa dan berharap surat tugas itu dapat diterima secepatnya, agar dapat mendampingi pelaksanaan program dana desa.

(Stg)

 

Loading...