Partai 16 Besar Piala Bonas Cup Perisai FC Bantai Perpapi FC 3-0

0
31
Perisai FC foto bersama sebelum pertandingan dimulai.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Perisai FC Berjaya di perhelatan akbar sepakbola  Bonas Cup 2022, di partai 16 besar.

Dimana tim asal Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu tersebut mampu lolos ke babak 8 besar usai menaklukan Perpapi FC Kabupaten  Sergai dengan skor telak 3-0 tanpa balasan pada laga partai 16 besar, di Stadion Teladan Medan, Jumat (30/09/2022) lalu.

Laga partai 16 besar yang tersaji malam itu dalam tempo tinggi sedikit memperagakan permainan keras diantara kedua tim kesebelasan akibat lapangan tergenang air akibat hujan.

Diawal babak pertama, Perisai  FC sempat kesulitan membongkar pertahanan Perpapi FC ,akibat lapangan diguyur hujan deras hingga tim kesebelasan Perisai FC lebih bermain dengan bola longgpas ke jantung pertahanan lawan.

Ada tiga peluang di awal babak pertama di peroleh tim kesebelasan Perisai FC, namun tidak berbuah hasil.

Akibat hujan deras lapangan  tergenang air, akhirnya wasit yang memimpin pertandingan antara Perisai FC versus Perpapi FC Pada malam itu memberhentikan  pertandingan,  pada menit ke 19 dan dilanjutkan pagi hari, pada pukul 8.15 WIB, Sabtu (1/10/2022).

Pertandingan lanjutan,  pada laga pagi hari,sejak wasit meniup pluit pertandingan dimulai  Perisai FC menggempur pertahanan  lawan dari segala lini, akhirnya Rizaldi memecah kebuntuan dengan  mencetak gol pada menit ke 29  babak pertama.

Unggul satu gol membuat anak didik Sutan Alamsyah Daulay S. Sos semakin semangat untuk menambah pundi golnya.

Terus menggempur pertahanan  Perpapi FC, tim kesebelasan Perisai FC mampu mencetak gol melalui penyerang lincah  Rofik di menit ke 38.

Sampai babak pertama usai skor 2-0 tidak berubah untuk ke unggulan Perisai FC Rantau Prapat  Kabupaten Labuhanbatu.

Memasuki babak kedua dominasi permainan justru terlihat dari Perisai  FC beberapa kali mengancam  gawang Perpapi FC Kabupaten  Sergai.  Perisai  FC pun semakin mempercepat tempo permainan dan mulai menekan semua  lini pertahanan lawan.

Perpapi FC sesekali melakukan serangan balik, tapi upaya mereka tetap berhasil di halau barisan pertahanan Perisai FC.

Namun tim kesebelasan Perisai FC melalui  serang balik mampu menambah pundi golnya pada menit ke 78 melalui  Adi Yahya.

Sepuluh menit terakhir tensi pertandingan pun mulai melemah, Perisai FC banyak bermain Ball Possession untuk mengamankan keunggulan mereka. Sampai akhir pluit wasit babak kedua kedudukan tidak ada berubah skor 3-0 untuk kemenangan Perisai FC.

Jelang laga usai Coach Perisai FC Sutan Alamsyah Daulay S.Sos melalui Direktur  Tehnik Perisai FC Sugiono kepada awak media, terlihat sangat antusias dan gembira atas kemenangan tim asuhannya.

“Alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan, anak-anak bermain semangat, menjalankan intruksi yang diarahkan pelatih. Walau masih banyak yang harus diperbaiki dari lini ke lini, pertama finishing touchnya dari skema dari kaki ke kaki itu yang harus banyak kita perbaiki didalam latihan untuk pertandingan  babak 8  besar di Kota Medan,”ujar Sugiono, Sabtu (1/10/2022).

Pada Kesempatan itu juga, Pemilik Club Perisai FC JL Manik dan para Official, Manager Tim Adi Wiyono, Ismed Budiono Wamen, turut serta eforia meluapkan kegembiraan bersama para pelatih, pemain dan seluruh official atas keberhasilan Perisai FC yang lolos ke babak 8 besar Bonas Cup 2022.

Kita bersyukur, hari ini  Perisai FC diberikan kemenangan. Kami bersyukur kepada Allah Subhana Wataaala, Tuhan yang Maha Kuasa dan begitu juga ucapan terima kasih kepada coach, para manager, para pemain dan seluruh suporter yang hari ini memberi dukungan dan strategi mumpuni coach hingga memberikan Perisai FC bisa menang, katanya lagi.

Partai babak 8 besar nantinya tidak ada persiapan yang begitu signifikan, tapi kami tetap menjalankan biasa yang kami lakukan latihan-latihan membangun komunikasi dan kekeluargaan sesama pemain, tandas JL Manik yang dikenal penggila si kulit bundar dan loyal.

Lebih lanjut, Sugiono mengatakan, pada laga babak 8 besar Bonas Cup 2022, Perisai FC akan melawan PS Bahilang asal Tebing Tinggi, pada hari Senin (3/10/2022).

Mohon doanya agar Tim Perisai FC Rantaupapat,  Kabupaten Labuhanbatu  bisa melaju ke babak semifinal, ujarnya.

 

(Syafii Harahap)