Beranda Nasional Partai Demokrat Tegaskan Tidak Akan Ada Kongres Luar Biasa

Partai Demokrat Tegaskan Tidak Akan Ada Kongres Luar Biasa

35
0
Hinca Panjaitan. (Net)
Loading...

Buktipers.com – Jakarta

Partai Demokrat menghargai sikap sejumlah kader yang menginginkan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). Namun, Sekjen Parta Demokrat Hinca Panjaitan memastikan KLB tidak akan pernah terjadi.

Hinca menegaskan, Partai Demokrat memiliki siklus lima tahunan dalam memilih pemimpin. Mekanisme dan pelaksanaan pemilihan selalu tertib dilakukan.

”Karena itu, kami pastikan tidak ada kongres luar biasa. Selain memang alasanya memang tidak ada, momentumnya juga tidak tepat. Kami bersiap untuk menyelenggarakan siklus lima tahunan itu Mei 2020. Oleh karena itu, saya pastikan tidak ada kongres luar biasa itu,” ujar Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Merespons pendapat dari sejumlah kader Demokrat yang menginginkan adanya KLB, hal tersebut harus dihormati sebagai bentuk demokrasi. Penegasan tentang tidak adanya KLB itu juga telah disuarakan DPD maupun dari DPC.

Baca Juga!  Viral Ajakan Tryout Online CPNS 2019, Ini 7 Faktanya

Hinca mengingatkan, saat ini Partai Demokrat masih dalam masa berkabung seiring meninggalnya istri Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, belum lama ini. Dalam masa seperti ini, belum banyak pembicaraan terkait partai.

”Hari-hari ini kami fokus dan untuk mendukung Pak SBY menulis sebuah tulisan ya, sebuah buku untuk almarhum Ibu Ani,” tutur politikus kelahiran Asahan, Sumatera Utara ini.

 

Sumber : iNews.id

Loading...