Pasangan Darma Wijaya – Adlin Tambunan Menang Telak di Pilkada 2020

0
15
Hasil perolehan suara sementara.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2020 yang digelar serentak, Rabu (9/12/2020), berjalan lancar dan aman.

Pasangan Calon (Paslon) Bupati nomor urut 1, H Darma Wijaya dan Calon Wakil Bupati, H Adlin Umar Yusri Tambunan (DAMBAAN), berhasil menang telak dari pesangingnya, H Soekirman – T.Ryan Novandi (Beriman dan Trendi).

Bahkan DAMBAAN berhasil menang telak, di 17 Kecamatan yang merupakan seluruh jumlah Kecamatan di Kabupaten Sergai.

Sumber hasil real count Badan Saksi Pemilu Nasional PDI Perjuangan, dari suara masuk 225.873 dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 457.991 pemilih, DAMBAAN meraih 169.531 (75%), Berimaneriah 50.951 (23 %) , suara tidak sah 5.391, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1.107 dari seluruh jumlah TPS 1.482.

Sedangkan sumber data hasil rekapitulasi perolehan suara sementara dari Desk Pilkada Pemkab Sergai di 17 Kecamatan, suara sah 287.442 (98%), suara tidak sah 5.620 (1,92 %). DAMBAAN meraih 220.262 suara (76,63 %), Beriman meraih 68.180 suara (23,37 %).

Calon Bupati Sergai, H Darma Wijaya dan istri, Hj Rosmaida Saragih, bersama Calon Wakil Bupati Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan dan istri, Aini Zetara Siregar, di Sekretariat Bersama (Sekber) DAMBAAN, Jl.Negara Sei Rampah, di hadapan sejumlah media cetak, elektronik dan online, menyampaikan terimankasih kepada alim ulama, seluruh tokoh agama, tokoh pemuda, Emak-emak, tim pemenangan dari gabungan partai politik dan seluruh relawan serta seluruh masyarakat Sergai yang telah berpartisipasi memilih dan menangkan pasangan DAMBAAN.

“Meski hitungan real count belum selesesai, namun kita optimis, Insyaa Allah, “DAMBAAN” telah memenangkan pertarungan Pilkada Sergai dengan angka telak mencapai kisaran 70 %. Semua itu berkat doa dan kerja keras seluruh tim pemenangan maupun relawan,”papar Darma Wijaya.

Hari ini, Pilkada Sergai telah selesai, dan besok jangan ada lagi eforia berlebihan yang dapat menyingung pihak lain, terutama postingan di media sosial, baik facebook, whatsApp maupun instagram, kembalilah beraktifitas seperti biasa, sembari menanti hasil penetapan dari pihak KPU Sergai, ujarnya.

“Kemenangan DAMBAAN di Pilkada Sergai, bukan hanya kemenangan gabungan parpol Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, PKB, PPP, Demokrat, Gelora, PSI dan PBB, Perindo, maupun tim relawan dan seluruh tim “DAMBAAN” semata, tetapi kemenengan seluruh masyarakat Kabupaten Sergai yang menginginkan perubahan, “ujar Darma Wijaya.

Dalam memimpin Kabupaten Sergai kedepan, lanjut Darma, mereka akan meneruskan yang sudah baik dari kepemimpinan masa Bupati, H.T Erry Nuradi dan H Soekirman, untuk menjadi lebih baik lagi Maju Terus (Mandiri, Sejahtera, Religius).

Darma Wijaya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak KPU Sergai, Panwaslu Sergai, pihak Kepolisian dan TNI, sehingga Pilkada Sergai berlangsung aman dan kondusif.

“Setelah Pilkada berlalu, tidak ada lagi istilah 01 atau 02, mari bersatu bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Sergai yang lebih baik lagi,”imbuh H Adlin Tambunan.

Acara diakhiri dengan tepung tawar kepada Paslon “DAMBAAN” bersama sang istri dan doa bersama sebagai rasa Syukur atas kemenangan yang diraih di Pilkada Sergai.

Divisi Tekhnis dan Penyelenggara KPU Sergai, Misriani yang dihubungi Wartawan melalui WhatsApp mengatakan, pihaknya tengah melakukan update hasil rekapitulasi Pilkada Sergai melalui Sistim Informasi Rekapitulasi (SIREKAP), sehingga belum bisa memberikan hasil rekapitulasi.

 

(ML.hrp)