Pasca Berita Mobnas Terancam jadi Besi Tua, Kabid BPKA Sergai Diduga Blokir WA Wartawan

0
351
Kantor BPKA Sergei dan mobil dinas.(foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

BuktiPers.Com -Sergai (Sumut)

Pasca mencuatnya pemberitaan tentang sejumlah mobil dinas (Mobnas) terancam jadi besi tua yang dilansir beberapa media cetak maupun media online, WhatsApp (WA) Kabid BPKA Sergei pun tak bisa lagi dihubungi.

Hal ini menimbulkan keheranan di kalangan wartawan, yang kemudian menduga-duga ‘jangan-jangan’ oknum pejabat itu telah memblokir WA wartawan.

Permasalahan WA ini diketahui setelah wartawan pada hari Jumat (24/11/2018) kemarin mencoba konfirmasi lewat WA, untuk mempertanyakan keberadaan mobil dinas tersebut.

Ternyata WA Kepala Bidang (Kabid) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Sergai, Kristianto Sianturi tidak bisa lagi dihubungi.

Menanggapi adanya dugaan pemblokiran WA ini, Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai, Darmawan sangat mengherankannya.

Darmawan berharap, semoga WA itu bukan karena diblokir. Namun begitu, kalaupun misalnya benar WA itu diblokir, seharusnya hal itu ujarnya tak perlu terjadi.

Dan si pejabat sebaiknya melayani saja pertanyaan wartawan sesuai fakta yang terjadi, apalagi pemberitaan wartawan adalah kritik atau kontrol sosial yang tujuannya untuk membangun.

“Seharusnya layani saja, wartawan itu bukan hantu. Tapi jika dianggap seperti hantu nanti bisa dihantui terus, jika memang bidangnya ya kasi penjelasan dong lalu ditulis sama wartawan. Karena wartawan sudah menjalankan kode etik jurnalistik,” ujar Darmawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah mobil dinas terlihat berjejer di halaman Kantor Pemkab Sergai, dan apabila dibiarkan berlarut-larut, akan terancam jadi besi tua.

Kondisi mobil dinas itu pun sepertinya kurang terawat, sebagian perlengkapan pada unit mobil tersebut terlihat sudah ada yang hilang, bahkan ada yang sudah karatan. Letaknya juga terasa sangat mengganggu pandangan orang yang melintas.(ML.hrp)

 

Editor : Maris