Pasca Insiden Polsek Bendahara, Kapolda Aceh Sampaikan Permohonan Maaf

0
889
Dijual Rumah

Buktipers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Pasca inaiden pembakaran di Mapolsek Bendahara terkait adanya tahanan yang tewas, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Jambak mengucapkan permohonan maaf nya kepada warga.

“Saya selaku Kapolda Aceh mewakili institusi Polri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang atas insiden yang tidak kita inginkan tersebut, Dimana kejadian yang tidak diinginkan tersebut, murni akibat kelalaian anggota, untuk itu selaku Kapolda Aceh saya merasa sangat bertanggung jawab atas apa yang menimpa korban” kata Kapolda Aceh, saat melakukan pertemuan dengan sejumlah Tokoh Masyarakat di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Rabu(24/10/2018)

Menurut Kapolda kedatangannya mendadak terkait adanya insiden di Polsek Bendahara,

“ Itu bukan keinginan kita semua karena terjadi secara spontanitas, saya memaklumi namun dalam hal ini ada korban dari pihak masyarakat, maka untuk itu, selaku Kapolda Aceh mewakili institusi Polri, saya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang” ujarnya.

Sementara terkait dugaan pelanggaran kesalahan prosedur yang diduga dilakukan Kapolsek Bendahara, IPDA Iwan Wahyudi, SE bersama beberapa personilnya, Polda Aceh telah mengambill langkah awal dengan memberikan tindakan sanksi berupa pencopotan Kapolsek Bendahara dari jabatannya untuk dilakukan proses hukum.

“Selaku Kapolda saya telah memerintahkan Karo SDM untuk segera melakukan pembebas tugasan terhadap Kapolsek Bendahara agar di mutasikan ke posisi Yanma untuk di proses secara hukum, ujar Irjen Pol Rio

Selanjutnya diakhir penyampaiannya di depan tokoh masyarakat dan unsur forkopimda, Kapolda Aceh berharap pasca kedatangannya kondisi Kabupaten Aceh Tamiang khususnya Kecamatan Bendahara bisa kembali normal seperti sedia kala.

Terlihat Hadir dalam pertemuan Kapolda Aceh bersama sejumlah pejabat Kepolisian Daerah Aceh diantaranya, Danrem 011 Lilawangsa, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, Mkn, Dandim 0117, Letkol Inf. Deki Rayusyah, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, Sik, MH, Kajari Aceh Tamiang, Erwinsyah, SH, Ketua DPRK Fadlon, Ketua MPU dan sejumlah Forkopimcam, para Datok, Mukim, Tokoh Masyarakat serta sejumlah awak media. (Tarmizi Puteh / Red)