Pasca Ledakan Bom di Sibolga, Kabarnya 2 Orang Diamankan

0
336
Aparat gabungan, TNI dan Polri saat melakukan pengamanan di sekitar lokasi ledakan bom. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sibolga (Sumut)

Pasca kejadian ledakan, pihak Kepolisian menggerebek satu unit rumah warga, di Jalan Mojopahit, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Diduga didalam rumah tersebut, ada teroris beserta bom.

Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja, di lokasi kejadian, kepada awak media, menyatakan, bahwa ledakan yang terjadi, sekitar pukul 15.30 WIB tersebut adalah bom. Namun, belum diketahui jenis bom yang meledak tersebut.

“Kita belum mengetahui jenis bahan peledak ini, yang jelas masih dalam penyelidikan,”kata Harianja.

Berdasarkan informasi pihak kepolisian yang berjaga di lokasi, diketahui, bahwa polisi berhasil mengamankan 2 orang warga diduga pelaku ledakan.

Salah seorang warga di lokasi, menyatakan, bahwa di balik pintu rumah tersebut, sempat ada ledakan diduga bom.

“Akibatnya menciderai beberapa orang, termasuk diantaranya personil kepolisian. Hal tersebut terjadi ketika polisi akan membuka pintu rumah tersebut. Rumah itu meledak sekitar pukul 14.30 WIB. Telinga saya sempat berdengung, ketika mendengar ledakan dan menciderai beberapa orang, termasuk diantaranya ada petugas,” tutur  Dohar Tua Alam Hutagalung, kepada awak media, di lokasi, Selasa (12/3/2019).

Dia mengaku, mengetahui itu karena kebetulan sedang berada di lokasi untuk mengungsikan neneknya yang tinggal tepat di samping rumah yang tengah di kepung polisi tersebut.

“Kalau lebih jelasnya mengenai rumah yang meledak itu, saya kurang tahu. Tapi rumah itu disebut milik keluarga Uppang,” tuturnya.

(Job Purba)