Paska Banjir, TNI/Polri Dan Pemda Gotroy Bersihkan Sampah Dan Lumpur

0
408
Dijual Rumah

Buktipers.com – (Sumut)

Pasca Banjir yang melanda sejumlah titik kota Padangsidimpuan pada, Kamis (25/10) malam, Pemerintah, Polres Kota dan Kodim 0212/ TS. bersihkan puing-puing kayu, lumpur dan sampah yang terbawa banjir, Jum’at (26/10/2018).

Seperti yang terlihat di Desa Manegen Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara kota Padangsidimpuan, Kamis (25/10) , akibat ketinggian air berkisar 50 cm hingga 70 Cm saat itu terlihat menggenagi pemukiman dan rumah warga air juga terlihat mengalir cukup deras dan membawa sampah dan lumpur serta kayu kayu berserakan di sana sini.

Melihat kondisi tersebut Pembersihan di lakukan secara bergotongroyong oleh ratusan Personil Polres Padangsidimpuan, Personil TNI Kodim 0212/TS bersama Pemda dalam hal ini Dinas BPBD, Sosial, Satpol PP dan Damkar kota Padangsidimpuan serta dibantu masyarakat di fokuskan mengangkat sisa sisa banjir bandang seperti lumpur dan sampah yang berserakan yang menimbun perumahan warga dan fasilitas umum.

Selain itu tampak juga para personil gabungan ini melaksanakan kegiatan Pembersihan sampah di Jalan, selokan, serta di bantaran sungai.

Kalaks BPBD Kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe ketika ditemui, (26/10).Kita melaksanakan gotong royong Polri/TNI, Pemerintah Daerah bersama masyarakat membantu memulihkan kondisi pemukiman warga yang terkena banjir,”ucapnya.

Sementara untuk data rumah warga yang terkena dampak banjir lanjut Ali, sejauh ini pihaknya masih dalam pendataan. “Untuk saat ini di kelurahan Sitamiang Padangsidimpuan Selatan ada lebih kurang 35 rumah dan di desa Manegen kecamamatan Padangsidimpuan Tenggara 200 an lebih,”Dan saat ini kita masih lanjut pendataan.

Dan pada musibah ini tidak ada Korban jiwa dan kerusakan yang berarti yang diakibatkan banjir yang melanda beberapa wilayah di kota Padangsidimpuan,” pungkasnya. (ucok siregar)