Pasokan BBM Perta Series Pada Natal dan Tahun Baru Meningkat Tajam

0
248
IMG-20171226-WA0082
Loading...

Buktipers – Medan (Sumut)

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I mencatat semua jenis Bahan Bakar Minyak (BBM), mengalami peningkatan permintaan pasokan pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Hasil dari pantauan Tim Satgas Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, atau disebut dengan Satgas NARU di Kantor Unit MOR I di Medan, pasokan Premium pada H-2 Natal atau 23 Desember 2017 lalu sebanyak 47 persen di atas rata-rata penyaluran normal harian, atau menjadi 6.069 KL per hari. Demikian pula pasokan Solar, sekitar 19 persen menjadi 8.445 KL, mulai naik dibandingkan dengan sehari sebelumnya.

Adapun pasokan Perta Series juga masih di atas rata-rata normalnya, yaitu 8.490 KL Pertalite yang setara dengan 24 persen di atas rata-rata harian. Pertamax 54 persen di atas rata-rata harian menjadi 1.378 KL, dan Pertamax Turbo penyalurannya mencapai 396 KL atau 57 persen di atas nornal.

Baca Juga!  Banwaslu Sumut Penuhi Gugatan JR Saragih

Sementara itu, pasokan Pertamina Dex masih 20 persen diatas rata-rata normal menjadi 24 KL. Pasokan Avtur 22 persen dari rata-rata penyaluran harian normal menjadi 1.528 KL seiring dengan peningkatan penerbangan ke wilayah dengan konsentrasi perayaan Natal 2017 yang tinggi di Sumbagut.

“Stok rata-rata BBM untuk area Sumbagut saat ini berada pada level batas aman, dan PT Pertamina senantiasa menjamin stok selalu dipertahankan pada level tersebut, termasuk pada saat puncak masa mudik atau balik Natal dan Tahun Baru. Kepada pemudik, kami berpesan untuk senantiasa berhati-hati dalam perjalanan sehingga dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan nyaman di rumah,” tutur Rudi Ariffianto, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Selasa (26/12/’17) siang tadi.

Baca Juga!  Ijazah Sihar Sitorus Dilaporkan Oleh Warga

Guna menjaga pasokan bahan bakar, PT Pertamina MOR I telah mempersiapkan SPBU Kantong di 7 lokasi yang menjadi pusat konsumsi BBM tertinggi di Wilayah MOR I, yakni di Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, dan 2 SPBU Kantong di Kabupaten Karo.

“Penyediaan Kantong SPBU berupa mobil tangki dengan muatan BBM, agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat di jalan. PT Pertamina juga menyiagakan satu Kios Pertamax di Jalan Tol Kuala Namu – Tebing Tinggi, dimana Kios Pertamax akan menyediakan bahan bakar kemasan yang aman, sehingga praktis mudah untuk dibawa,” jelasnya.

PT Pertamina MOR I, juga membentuk Tim Satgas Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (NARU) guna menjaga keamanan saluran distribusi produk.

Baca Juga!  Menjelang Tahun Baru 2018 Harga Cabai Merah Di Batubara Tidak Stabil

“Tim Satgas akan siap bersiaga di Kantor Region Pertamina MOR I, Kanror Cabang, TBBM hingga Depot LPG di seluruh Wilayah MOR I. Periode Satgas dimulai pada tanggal 18 Desember 2017, dan berakhir pada tanggal 7 Januari 2018,” pungkasnya. (DS/Red)

Loading...