Passing Grade Seleksi Kompetensi PPPK Guru Usia 50 Tahun Dihapus

0
1
Passing grade seleksi kompetensi PPPK Guru usia 50 tahun dihapus. (Foto: Antara)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan nilai afirmasi tertinggi kepada peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dengan usia 50 tahun.

Ini tertuang dalam Keputusan MenPANRB (Kepmenpan-RB) Nomor 1169 Tahun 2021 tentang Pengolahan Hasil Seleksi Kompetensi I dan Penyesuaian Nilai Ambang Batas PPPK Guru 2021.

Dalam keputusan tersebut, passing grade atau nilai ambang batas dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori 1, 2, dan 3.

Untuk passing grade kategori 1 merupakan nilai ambang batas sebagaimana ditetapkan dalam KepmenPANRB Nomor 1127/2021.

Sementara passing grade kategori 2 diperuntukkan bagi peserta berusia paling rendah 50 tahun pada saat pendaftaran, sehingga dibebaskan dari passing grade seleksi kompetensi teknis.

Dengan begitu, peserta berusia 50 tahun hanya perlu melampaui passing grade pada seleksi kategori manajerial dan sosial kultural sebesar 110 poin dan tes wawancara 20 poin.

Sementara untuk passing grade kategori 3, nilai seleksi kompetensi teknisnya sesuai dengan passing grade setiap mata pelajaran yang berada pada lampiran KepmenPAN-RB yang ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo pada 6 Oktober 2021 lalu.

Sementara passing grade untuk kompetensi manajerial dan sosiokultural adalah 130 poin dan untuk wawancara 24 poin.

Sekadar informasi, ada tiga kali tes dalam seleksi PPPK guru 2021, yakni Tes Kompetensi Teknis sesuai formasi guru yang dituju, Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, serta Tes Wawancara.

 

Sumber : iNews.id