Pastikan Terima Bantuan, Camat Rantau Selatan Kunjungi Rumah Warga Miskin

0
114
Camat Rantau Selatan dan Lurah Lobusona, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, sambangi rumah warga untuk memastikan sudah terdaftar atau belum menerima bansos, Rabu (6/5/2020).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Camat Rantau Selatan dan Lurah Lobusona, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, sambangi rumah warga untuk memastikan sudah terdaftar atau belum menerima bansos, Rabu (6/5/2020).

Hal ini terkait isu yang beredar, bahwa salah satu warga ada yang belum terdaftar sebagai penerima bansos, baik dari dana APBN, APBD dan bantuan lainnya dalam penanggulangan Covid-19.

Di rumah Susiana, Camat Rantau Selatan, Azhar Rambe menyampaikan, bahwa keluarga Susiana telah terdaftar dalam penerimaan bantuan PKH dan BPNT (Beras) yang berasal dari dana APBN. Bantuan itu diterima melalui rekening penerimaan PKH langsung atas nama Susiana, setiap bulannya.

“Sementara untuk bedah rumah Susiana, karena tanah dari bangunan merupakan tanah ahli waris, disarankan untuk musyawarah dulu dengan keluarga, baru nanti diusulkan untuk program bedah rumah,”jelas Azhar.

Sedangkan Lurah Lobusona, Eka Sagala mengatakan, masih menunggu hasil kesepakatan keluarga Susiana. Apabila tanah warisan itu telah disepakati untuk Susiana, saya akan prioritaskan rumah ini untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, katanya.

Dia mengaku, baru 3 bulan menjabat sebagai Lurah dan masih banyak yang memang harus dibenahi untuk masyarakat Kelurahan Lobusona.

Pada kesempatan ini, Camat dan Lurah memberikan tali asih kepada keluarga Susiana.

Sebelumnya, Kompi Senapan C Yonif 126 KC/LB yang dipimpin Komandan Kompi (Danki), Lettu Tommy Marselino Joonstenzs, mendapat informasi soal keberadaan keluarga Susiana yang sangat membutuhkan bantuan, pada Selasa (5/5/2020) lalu. Danki Yonif 126 KC kemudian memberikan paket sembako untuk meringankan beban Susiana.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, apalagi saat ini masyarakat dibatasi aktivitasnya akibat Covid-19, kita peduli dengan hal tersebut,” kata Tommy.

 

(Syafii Harahap)