Pasutri asal Tebingtinggi Ditangkap karena Terekam CCTV Mencuri Motor di Medan

0
1
Pasutri asal Tebingtinggi Ditangkap karena Terekam CCTV Mencuri Motor di Medan
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Unit Reskrim Polsek Medan Timur menangkap pasangan suami istri (pasutri) yang mencuri sepeda motor di Jalan Gaharu, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur.

Aksi pencurian yang dilakukan aksi pasutri ini berhasil terekam kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan kedua tersangka yang diamankan yakni Riki Imama Sari (31) dan istrinya Destri Ayu Susanti (33).

Warga Bahbolon Kampung Bicara, Kota Tebingtinggi tersebut ditangkap berdasarkan laporan seorang warga Nazaruddin Samiun ke Polsek Medan Timur.

“Korban melaporkan sepeda motornya yang parkir di halaman masjid hilang dibawa kabur maling,” kata Arifin.

Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP dan rekaman kameran CCTV yang ada di lokasi, petugas akhirnya berhasil mengungkap identitas pelaku.

“Tersangka berhasil kami amankan di salah satu tempat kos di Jalan Gaharu, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. Dari lokasi, kami juga mengamankan barang bukti sepeda motor korban yang belum sempat dijual,” kata Arifin.

Setelah dilakukan interogasi, kedua tersangka mengakui seluruh perbuatannya. Mereka mengaku mengambil sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T untuk merusak kunci kontak.

“Setelah berhasil membobol kunci kontak sepeda motor korban, mereka kemudian melarikan diri,” kata Arifin.  Arifin mengatakan kedua pelaku merupakan pasutri yang menikah siri. Sebelumnya, mereka juga pernah melakukan aksi yang sama pada tahun 2016 dan 2018 lalu.

“Pelaku pernah dipenjara karena kasus yang sama. Dugaan sementara, setelah bebas dia kerap beraksi mencuri sepeda motor,” katanya.  Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat petugas dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman lima tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id