Beranda Lintas Provinsi Patroli Gabungan Penanganan Covid-19 Kota Batam Resmi Ditutup

Patroli Gabungan Penanganan Covid-19 Kota Batam Resmi Ditutup

138
0
Patroli penanganan Covid-19 di Kota Batam, akhirnya resmi ditutup, oleh Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen Harnoto, pada Selasa (30/6/2020), lalu.

Batam, buktipers.com – Dalam masa transisi tatanan hidup baru (New Normal), Batam dinilai semakin membaik, dalam menangani pandemi Covid-19.

Sejumlah wilayah yang tadinya masuk zona hitam, Kini sudah berganti dengan warna kuning.

Menyikapi perkembangan ini, pengawasan protokol kesehatan di kalangan masyarakat mulai dilonggarkan.

Patroli penanganan Covid-19 di Kota Batam, akhirnya resmi ditutup, oleh Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen Harnoto, pada Selasa (30/6/2020), lalu.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan,  penutupan patroli gabungan ini, bukan berarti pengawasan protokol kesehatan, di tengah-tengah masyarakat berhenti total.

Patroli akan terus dilakukan dengan sistem yang berbeda. Yang biasanya patroli dilaksanakan dalam skala besar, sekarang akan diganti dengan skala yang lebih kecil, ungkapnya.

Baca Juga!  Ini Sebaran 26.940 Kasus Positif Corona di 34 Provinsi Per 1 Juni

“Dalam patroli yang berskala kecil ini, pengawasan protokol kesehatan akan dilakukan oleh Ditpam BP Batam dan Satpol-PP. Dengan menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Terutama terfokus di Pasar Toss 3000 kawasan Jodoh yang merupakan salah satu klaster penyebaran Covid-19″,jelasnya.

Selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, Muhammad Rudi, juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, supaya pandemi Covid-19 di Batam segera berlalu.

Dan akses pelayaran dari Singapura dan Malaysia, bisa kembali dibuka, agar pemulihan ekonomi mengalami peningkatan, tutupnya.

(Zul)

Loading...