PAUD Getsemany Lakukan Kegiatan Gernas Baku

0
163
Loading...

BuktiPers.com – Morotai (Malut)

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Getsemany Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Sabtu (05/05/2018) pukul 09.00 WIT, telah melaksanakan kegiatan Gernas Baku (Gerakan Orang Tua Membaca Buku) yang bertempat di gedung PAUD Getsemany. 

Ketua Himpaudi Kabupaten Pulau Morotai, Reny R. Djou saat dikonfirmasi media ini usai kegiatan, mengatakan kegiatan Gernas Buku ini serentak seluruh Indonesia dan dibuka langsung oleh Mendikbud Muhajir Efendi.

“Jadi, kegiatan Gernas Baku ini dilakukan serentak seluruh Indonesia”, katanya. Bahkan peserta PAUD Getsemany berjumlah sebanyak 80 orang dan di bagi dua kelas, yaitu kelas A dan B. Kami juga berharap kegiatan Gernas Baku ini jangan cuma berlaku hari ini, tetapi berlanjut terus menerus dan di Pulau Morotai baru pertama kali dilakukan. Sebenarnya kegiatan ini dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten ibu Sherly Tjoanda, cuma karena beliau ada kegiatan di Jepang.

Baca Juga!  Gawat....!!! Dirut PDAM Tirtaliho Diduga Mark Up Pemasangan Pipa Air Minum

“Kegiatan Gernas Baku ini turut hadir seluruh peserta didik, orang tua peserta didik dan para pendidikan”, jelasnya.

Sementara, Kabid PNFI Dikbud Pemkab Pulau Morotai Laurina Marontong menambahkan, kegiatan Gernas Baku ini diharapkan para orang tua peserta didik harus lebih berperan aktif terhadap peserta didik. Karena orang tua lebih mengenal dekat sifat dan karakter anaknya di rumah, sehingga lingkungan keluarga juga sangat menentukan karakter peserta didik.

“Kami berharap para orang tua lebih berperan aktif terhadap para peserta didik saat berada di rumah, karena lebih mengenal dekat karakter anaknya”, pintanya. (oje)

Loading...