Beranda Lintas Provinsi Pawang Hujan Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Kota Kendari

Pawang Hujan Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Kota Kendari

70
0
Pawang hujan yang disiapkan untuk mengantisipasi hujan dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Kota Kendari, Sultra, Selasa (16/4/2019). (Foto: iNews/Mukhtaruddin)
Loading...

Buktipers.com – Kendari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melibatkan pawang hujan dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019 untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Kami menyediakan pawang hujan karena di beberapa daerah sudah sering hujan dan tergenang air. Jadi ini untuk mengantipasi jangan sampai di tengah jalan turun hujan yang bisa merusak logistik,” kata Komisioner KPU Kendari Asril, Selasa (16/4/2019).

Asril mengatakan, selain menyediakan pawang hujan, pihaknya juga memastikan seluruh kendaran pengangkut logistik menggunakan tenda penutup truk. Diharapkan logistik sampai dengan aman hingga ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan.

“Mudah-mudahan dengan langkah antisipasi ini, tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik di wilayah Kota Kendari. Sebab, belakangan ini cuaca sedang tidak menentu dan sering hujan,” katanya.

Baca Juga!  Bawaslu Simalungun dan 32 Panwaslucam Rakor Sentra Gakkumdu Penangan Pelanggaran Pemilu 2019

Asril menambahkan, KPU Kendari juga memberikan perlakuan khusus dalam pendistribusian logistik untuk sejumlah TPS yang berada di daerah rawan banjir. Perlakuan khusus itu di antaranya, membungkus kota suara pada saat pemungutan suara, Rabu (17/4/2019) besok.

Sesuai jadwal, KPU Kota Kendari mulai mendistribusikan logistik untuk Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Selasa (16/4/2019). Pemberangkatan kendaraan logistik dipimpin oleh Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir di Gudang Logistik KPU Kota Kendari.

Adapun jumlah kotak suara yang akan didistribusikan KPU Kendari sebanyak 4.860 kotak suara untuk jumlah TPS sebanyak 972.

Sumber : iNews.id

Loading...