PBB Ancam Pecat Caleg di Padang yang Cabuli 2 Anak Perempuan

0
166
Caleg PBB (merah tua) (Jeka-detikcom)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jakarta

Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Padang, Yusri Rizal, ditangkap polisi karena diduga mencabuli dua anak perempuan. PBB saat ini memberhentikan sementara Yusri.

Ketua DPW PBB Sumatera Barat, Ardinal Hasan, menyesakan perilaku Yusri ini. Ulahnya dianggap tidak mencerminkan perilaku anggota PBB.

“Perilaku seperti di atas, jika benar dilakukan oleh yang bersangkutan adalah perbuatan terkutuk, yang tidak mencerminkan perilaku anggota PBB yang menjunjung tinggi ajaran Islam dan akhlaqul karimah,” kata Ardinal dalam keterangan tertulis, Jumat (22/2/2019).

PBB Sumbar meminta polisi mengusut tuntas kasus ini. Pihaknya mendukung penegakan hukum terhadap caleg tersebut sesuai asas praduga tak bersalah.

“Atas dugaan perilaku saudara YR yang kini sedang dalam penyidikan kepolisian, maka DPC PBB Kota Padang mengambil langkah melakukan skorsing atau pemberhentian sementara terhadap keanggotaan Saudara YR di PBB,” ungkapnya.

“Apabila nantinya Saudara YR terbukti bersalah maka DPC Partai Bulan Bintang Kota Padang akan memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat keanggotaan Saudara YR dari Partai Bulan Bintang,” tutup Ardinal.

Yusri Rizal (57) ditangkap Selasa (19/2/2019) malam di kawasan Simpang Kuranji Kecamatan Kuranji, Padang. Yusri dilaporkan ke polisi sejak Oktober tahun 2018 lalu oleh keluarga korban dengan tuduhan persetubuhan dan pencabulan terhadap anak.

Sumber : detik.com