PD Alwashliyah Tanjungbalai Laksanakan Tabligh Akbar dan Doa Istighosah

0
207
Kegiatan Tabligh Akbar dan Doa Istighosah, di halaman Madrasah Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai, Selasa (22/1/2019). (Foto/Gani/Fauzi)
Dijual Rumah

Buktipers.com- Tanjungbalai (Sumut)

Ribuan jamaah dari berbagai kalangan, menghadiri kegiatan tabligh akbar dan doa istighosah serta dalam menyambut doa bersama kesuksesan kelulusan Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan, di halaman Madrasah Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai.

Kegiatan itu dihadiri ketua PW Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Kasatbinmas Polres Tanjungbalai, AKP Ridwan, Danki Brimob, Ketua FUI, Indra Syah, Wakapolres Asahan, Kakan Kemenag Asahan, Dr.H.Hayatsyah, dan para jamaah, Selasa (22/1/2019) siang.

Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai, Buya Gustami, menyampaikan, demi menjaga situasi negeri, khususnya daerah setempat, supaya tenang di tengah kondisi tensi politik yang tinggi jelang pesta demokrasi. Berharap dengan doa bersama ini, pemilu bisa berjalan lancar dan tidak ada masalah. Terutama masyarakat kita harus hindari hoaks, ujaran kebencian, fitnah, bijak dalam bersosial media, dan semua ini untuk NKRI yang lebih baik, katanya.

Mari kita bersatu dalam persamaan dan berlapang dada dalam setiap perbedaan, ujarnya.

Kegiatan Istighosah juga dirangkai dengan Tabligh Akbar yang diisi dengan tausiyah, Ustadz Nurul Ichsan Sitorus. Dalam tausiyahnya, Nurul Ihsan mengajak warga Tanjungbalai bisa menerima hasil pemilu sebagai ketentuan sang Pencipta.

Ribuan jamaah dari berbagai kalangan, menghadiri kegiatan tabligh akbar dan doa istighosah serta dalam menyambut doa bersama kesuksesan kelulusan Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan, di halaman Madrasah Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai, Selasa (22/1/2019). (Foto/Gani/Fauzi)

“Dalam waktu dekat persaudaraan, persatuan dan persaudaraan kita akan kembali diuji. Situasi boleh panas tapi hati harus dingin. Jangan sampai ada pertikaian diantara kita. Salah satu usaha mendinginkan suasana dengan istigosah. Semoga ini menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,”pungkasnya.

Ustadz Nurul Ihsan menyampaikan, bahwa pemimpin negri  hari ini masih baik, dan masih bisa dilanjutkan, sambil memberi kode untuk  memilih calon presiden nomor 1, Jokowi – Amin.

Jaga selalu persaudaraan, persatuan dan persaudaraan kita. Situasi boleh panas tapi hati harus dingin. Jangan sampai ada pertikaian diantara kita, katanya lagi.

Ketua panitia kegiatan, Fery Fadli, ditanya soal Jokowi – Amin, mengatakan tidak masalah dan siap mengajak masyarakat untuk memenangkannya. Namun Feri menegaskan, “mari dalam pilpres ini kita jaga persaudaran. Pilihan boleh beda ukhwah tetap dijaga,”pungkasnya.

Ketua DPW Partai Golkar Sumut, H Ahmad Doli, mengajak masyarakat  untuk tidak golput. (Gani/Fauzi)