PDIP, Amran Sinaga bersama Rektor USI Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

0
101
Bakal Calon Bupati Simalungun, Ir. Amran Sinaga MSi didampingi Rektor USI, Dr.Corry Purba MSi dan anggota DPRD Simalungun, Rospita Sitorus yang juga Bendaraha DPC PDIP Simalungun dalam kegiatan tanam pohon.
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Pengurus dan kader DPC PDIP Simalungun bersama Ir.Amran Sinaga MSi dan Rektor Universitas Simalungun (USI), Dr.Corry Purba MSi, mengajak masyarakat untuk bersama-sama melestarikan lingkungan hidup dengan cara menjaga dan menanam bibit pohon.

Ajakan sadar lingkungan kepada masyarakat itu, diimplementasikan melalui penanaman bibit pohon, di Bangun Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/20/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPC PDIP Simalungun, Samirin Girsang, Bendahara DPC PDIP Simalungun, Rospita Sitorus, Ketua Fraksi PDIP DPRD Simalungun, Mariono, para pengurus kecamatan dan ranting DPC PDIP Simalungun.

Juga hadir Danramil Girsang Sipangan Bolon, Kapten Rusdianto, Kapolsek Parapat, AKP Irsol, Camat Girsang Sipangan Bolon, Ea Yulianti Tambunan, didampingi para Pangulu (Kepala Desa) dan Lurah serta masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Simalungun, Ir Amran Sinaga MSi yang juga bakal calon Bupati Simalungun, periode 2020-2024, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan penanaman bibit pohon yang diprakarsai Ketua DPC PDIP Simalungun itu.

Penanaman bibit pohon, kata Amran Sinaga, merupakan gerakan mencintai bumi dengan cara melakukan pelestarian lingkungan hidup.

Salah satu caranya adalah dengan cara penghijauan dengan menanam bibit pohon, di area lahan tandus dan pebukitan yang gundul dan gersang.

Menanam bibit di seputaran kawasan wisata Danau Toba seperti di Bangun Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, lanjut Amran Sinaga, adalah pilihan atau tempat yang sangat baik untuk mendukung pariwisata yang kini sedang digalakkan pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah yang ada di sekeliling kawasan Danau Toba.

“Kegiatan yang positif ini harus kita dukung, untuk menjadikan alam kita di seputar kawasan Danau Toba khususnya Simalungun menjadi hijau, asri dan sejuk. Kegiatan seperti ini sudah sering saya lakukan sewaktu saya menjabat Kadis Kehutanan di Simalungun ini,” kata Amran.

Tujuan sadar lingkungan, lanjut dia, bukan saja untuk kepentingan kita hari ini, tapi untuk kita wariskan kepada anak cucu kita, agar terhindar dari berbagai bencana alam, dan mewariskan ketersediaan seisi alam pada generasi bangsa kita mendatang.

Bibit yang ditanam dalam penghijauan itu, berbagai jenis pohon, selain untuk penghijauan hasilnya nanti dapat dipetika masyarakat untuk nilai tambah ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Bakal Calon Bupati Simalungun itu juga mengajak  seluruh elemen masyarakat untuk melestarikan lingkungan dan menjaga kelestarian hutan untuk nantinya diwariskan kepada generasi yang akan datang.

“Kegitan DPC PDIP Simalungun ini sangat bagus dan perlu kita tiru. Kita harapkan seluruh kader-kader PDIP se Simalungun ikut memerikan kontribusi yang positif untuk bersama-sama membangun Simalungun menjadi lebih baik,” kata Amran Sinaga penuh harap.

Amran Sinaga juga menyampaikan rasa harunya dengan kegiatan-kegiatas seperti ini. Kelihatannnya kegiatan ini sepele, tapi sebenarnya inilah kegiatan yang menunjukkan kepudulian pada kelangsungan hidup manusia di masa mendatang. Karena menjaga dan melestarikan alam adalah jaminan untuk keselamatan umat manusia di masa yang akan datang, menjaga anak cucu kita agar terhindar dari segala bencana.

Camat Girsang Sipangan Bolon juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus DPC PDIP Simalungun yang menggagas penanaman bibit pohon di daerah pemerintahannya.

Apalagai, kawasan wisata Danau Toba yang kini begitu mendunia, kata Camat, tidak terlepas dari kelengkapan agrowisatanya. Agro wisata Danau Toba lanjutnya, perlu dilestarikan menjadi lebih baik lagi.

Wilayah Kelurahan Bangun Dolok, kata Camat, sangat strategis dijadikan tampat untuk memadang keindahan hamaparan Danau Toba, karena Bangun Dolok berada di dataran lebih tinggi sehingga dapat menatap bebas ke seluruh kawasan wisata Danau Toba.

Pada saat penanaman bibit pohon, Amran Sinaga terlihat akrab berbindang-bincang dengan Rektor USI Dr.Corry Purba MSi yang juga kader PDIP Simalungun.

 

(Rel)