Pedagang Gembira Diijinkan Kembali Berdagang di Desa Nagur

0
150
Kepala Desa Nagur, Syahriazul Yahdi, terus memantau para pedagang yang berjualan malam.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Para pedagang yang berjualan di pekcan – pekan lagi gembira, karena diijinkan kembali berjualan. Terlihat di salah satu lokasi, tepatnya di Dusun III Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, pedagang lagi berjualan, Selasa (7/4/2020), sekitar pukul 20.00 WIB.

Salah satu pedagang, Usman (40), warga Dusun VI, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai,  mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Nagur yang telah mengijinkan para pedagang untuk berjualan, di pasar malam ini.

“Awalnya para pedagang dapat berita dari teman-teman seprofesi, yang menyebutkan sudah diijinkan kembali berniaga, di Nagur. Karena itu, kita kembali bejualan disini. Lantaran sudah dua pekan tidak diperbolehkan oleh Pemerintah Desa Nagur. Karena takut merebaknya penularan virus corona (Covid-19),”ungkapnya.

Ditegaskan Usman, kalau pedagang siap mematuhi segala peraturan yang ditetapkan pemerintah desa.

Sementara, Syahriazul Yahdi selaku Kepala Desa Nagur mengatakan, diijinkannya para pedagang berjualan, agar perekonomian masyarakat bisa lancar. Karena sudah dua pekan lamanya, para pedagang tidak berjualan, sehingga mereka sangat resah, tidak ada penghasilan, katanya.

“Oleh karena itu, pemerintah desa mengijinkan para pedagang untuk berjualan kembali, asal mereka mematuhi segala ketentuan. Senantiasa menggunakan masker, menyediakan sanitizer atau pencuci tangan dan jaga jarak, mencegah penularan virus corona (Covid-19) serta tutup pukul 21,00 WIB, “pungkasnya.

 

(ML.hrp)