Pedagang Makanan di Pelabuhan Ratu Diharapkan Jangan Banting Harga Tinggi

0
181
Kawasan wisata Pantai Selatan, Palabuhan Ratu Sukabumi. (Foto/Yani)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sukabumi (Jabar)

Sukabumi masih menjadi tujuan primadona pada musim libur Lebaran.

Namun tahun ini, para pegunjung ke wilayah tersebut banyak yang komplain dan  menjadi soroton hingga viral.

Postingan sejumlah netizen di media sosial (Medsos) terkait pro dan kontra harga jajanan, di kawasan wisata Pantai Selatan Palabuhan Ratu Sukabumi.

Netizen menganggap harga jajanan di Palabuhan Ratu itu, terlalu mahal dan tidak wajar.

Namun sebagian netizen lagi, menganggap perbedaan harga di kawasan wisata pelabuhan itu, masih dibatas ambang kewajaran.

Terkait hal tersebut, buktipers.com mencoba  menyikapi permasalahan ini.  Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik DKIP Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri mengatakan, secara keseluruhan harga jajanan di kawasan Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi masih relatif wajar.

Namun tambah Herdi, masih saja ada oknum pedagang yang mencoba menaikan harga, sehingga menjadi sorotan pengunjung.

“Memang ada beberapa keluhan warga terkait mahalnya harga jajanan di Pelabuan Ratu, kami berharap penjaja makanan tidak memasang tarif berlebihan, sehingga tidak membuat kapok para pengunjung,” jelas Herdi Somantri, Sabtu (8/6/2019).

Herdi juga berharap ada penyesuaian harga jajanan di kalangan pedagang, sehingga tidak ada oknum pedagang yang seenaknya menaikan harga.

“Kami berharap setiap warung menyajikan informasi daftar menu dan daftar harga, sehingga pengunjung bisa menyesuaikan dengan dompet mereka saat membeli sehingga tidak merasa tertipu,” bebernya.

Salah satu solusi lainny,a jika tidak ingin membayar mahal jajanan di tempat wisata, ada baiknya wisatawan membawa bekal atau mempersiapkan makanan maupun minuman di luar area wisata.

 

(Yani )