Pedagang Pasar Lelo Sei Rampah Demo Lagi karena Ini

0
26
Puluhan pedagang Pasar Lelo, di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, saat unjuk rasa, Minggu (29/8/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Puluhan pedagang Pasar Lelo, di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, melakukan aksi protes, Minggu (29/8/2021).

Hal itu dilakukan pedagang menyusul ditutupnya akses jalan menuju Pasar Lelo menggunakan traffic cone dan melakukan test swab antigen dan surat vaksin bagi pedagang yang hendak berjualan oleh Satgas Covid-19 Sergai.

Hal tersebut memicu kemarahan para pedagang yang telah berada didalam. Mereka melakukan aksi protes dan membuka traffic cone secara paksa. Mereka juga menggiring pedagang agar masuk kedalam Pasar Lelo.

Luapan emosi pedagang, membuat Satgas Covid-19 tidak dapat berbuat apa-apa, bahkan para pedagang mendatangi Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution untuk memperjelas penutupan akses masuk ke pasar tersebut.

“Tolong pak Camat, kami mau jualan cari makan, tapi kenapa jalan tersebut ditutup, sementara pasar yang tetap buka,” kata pedagang.

Sementara, Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution mengatakan, akses jalan ini bukan ditutup, tapi sebelum masuk ke lokasi kepada pedagang diwajibkan dulu diswab antigen oleh petugas kesehatan.

Jadi, kalau hasilnya negatif, baru para pedagang boleh masuk berjualan dan kalau hasilnya positif, mereka disuruh balik dan tidak boleh masuk untuk berjualan.

Disaat petugas kesehatan melakukan test swab antigen, para pedagang ada yang setuju dan ada yang tidak setuju.

“Kita melakukan penyekatan dengan test swab antigen untuk menghindari kalaster baru penyebaran Covid-19, karena warga Sergai semakin hari semakin meningkat terkonfirmasi Covid-19,” pungkas Nasaruddin Nasution.

 

(ML.hrp)