Pedagang Pasar Lelo Sei Rampah Siap Dukung Program Pemerintah tapi Ada Syaratnya !

0
37
Kabag Hukum Sergai, hadir di tengah-tengah pedagang dan melakukan mediasi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Tujuan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), merelokasi pedagang Pasar Lelo ke pasar baru Sei Rampah, memang sangat bijaksana.

Oleh karenanya sebagai penyambung lidah Pemkab Sergai, Abdul Hakim Harahap, selaku Kabag Hukum Sergai, hadir di tengah-tengah pedagang dan melakukan mediasi.

Disediakannya lapak-lapak para pedagang Pasar Lelo ke pasar baru Sei Rampah disambut dengan hormat oleh para pedagang. Hal tersebut disampaikan beberapa pedagang saat Kabag Hukum, Hakim Harahap, menjumpai para pedagang, di lapak mereka berjualan, Minggu siang (24/10/2021), di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

“Tujuan pemerintah untuk menata agar lebih baik lagi kedepannya. Tidak ada Pemerintah yang menjerumuskan rakyatnya,”kata Hakim.

Lanjut Hakim, ia sendiri dimintai oleh Bupati, jauh hari sebelumnya agar membantu di pemerintahan.

Namun demikian, tujuannya ikut untuk bertugas di Pemkab Sergai bukan mencari kekayaan.

”Bupati itu orang baik, maksud dan tujuan merelokasi pedagang Pasar Lelo ke pasar baru Sei Rampah itu sangat membantu para pedagang,” ucapnya.

Namun, setelah berjam – jam negoisasi dengan pedagang, mereka akhirnya bersedia untuk direlokasi tetapi hanya pada hari Rabu, namun untuk hari Minggu, Pekan Lelo jangan ditutup, karena mereka tetap berjualan.

“Kami bersedia direlokasi di lokasi yang telah disediakan, tetapi mohon kepada pejabat Pemerintah agar Pekan Lelo jangan ditutup,” kata Hendrik Hasibuan (51), salah seorang pedagang warga Desa Sei Rampah, kepada awak media.

Hal senada juga disampaikan para pedagang lainnya. Kami selaku pedagang Pasar Lelo, mendukung penuh program pemerintah dan kami para pedagang siap untuk berjualan di lapak yang sudah disediakan, namun meminta kepada Pemkab Sergai, Pekan Lelo tetap buka pada hari Minggu, ujar pedagang.

Pantauan wartawan, di lokalisasi, para pedagang tampak melakukan aktifitas seperti biasa.

Selanjutnya, mendengar alasan pedagang tersebut, Kabag Hukum berjanji akan menyampaikan sikap pedagang Sekdakab, Bupati dan Wabup Serdang Bedagai.

 

(ML.hrp)