Beranda Siantar Peduli dengan Masyarakat Siantar – Simalungun, Kapolres Gelar Kejuaraan Catur Tahun 2018

Peduli dengan Masyarakat Siantar – Simalungun, Kapolres Gelar Kejuaraan Catur Tahun 2018

45
0
Kapolres Simalungun Pertandingan Simultan, pada Pembukaan Kejuaraan Catur Piala Kapolres
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Kejuaraan Catur Piala Kapolres Simalungun, dibuka langsung Kapolres, AKBP M. Liberty Panjaitan, SIK. MM, yang dilaksanakan dilapangan Asrama Polisi (Aspol) Jalan Asahan Kota Pematangsiantar, Kamis (6/12).

Kapolres Simalungun, dalam sambutannya menjelaskan Kejuaraan itu digelar sebagai wujud kedekatan Kapolres Simalungun dengan masyarakat Siantar – Simalungun dalam mengantisipasi berkembangnya kegiatan negative dari masyarakat.

Dijelaskan Kapolres, Selain menyalurkan hobi para pecatur yang ada di Siantar – Simalungun, kejuaraan itu tidak berhenti hanya disini saja, yang menjadi juara akan melanjutkan pertandingan ditingkat Polda Sumut untuk memperebutkan piala Kapolda Sumut dan selanjutnya ketingkat Provinsi untuk memperebutkan piala Kapolri, Katanya.

Kejuaraan catur yang berlangsung selama dua hari ini diikuti peserta dari Siantar – Simalungun menggunakan sistim gugur dan waktu pertandingan 1 jam. Pertandingan dipimpin tiga orang juri yaitu, Junaidi, Kojuru dan S. Marbun.

Baca Juga!  Berubah Nama Jadi Lapangan Farel Pasaribu, Ditanya Perdanya Humas Pemko Siantar Diam

Dijelaskan Panitia, pertandingkan ditetapkan 2 kategori, yaitu kategori umum untuk senior, junior dan pertandingan simultan dengan 8 peserta secara serentak.

Sesaat sebelum pertandingan dilaksanakan, Panitia pertandingan melaksanakan technical meeting (TM) dengan seluruh peserta terkait, persiapan panitia, kondisi peserta dan pencabutan nomor peserta dan tata tertib pertandingan yang harus ditaati peserta.

Hari ini pertandingan akan dilaksanakan 3 babak dengan Piala/ Trophy dan hadiah uang tunai untuk pembinaan

Kejuaraan Catur Piala Kapolres Simalungun itu akan memperebutkan hadiah sebagai berikut : Catur junior Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp. 1.500.000,- ditambah trophy, Juara 2 sebesar Rp. 1.000.000,- ditambah trophy, Juara 3 sebesar Rp. 750.000,- tambah trophy, Juara 4 sebesar Rp. 500.000,- ditambah trophy, Juara 5 sebesar Rp. 250.000,- ditambah trophy.

Baca Juga!  Pansel Perusahaan Daerah Langgar Permendagri, IKA USI Aksi Ke DPRD

Hadiah untuk catur senior Juara 1 sebesar Rp. 2.500.000,- ditambah trophy, Juara 2 sebesar Rp. 2.000.000,- ditambah trophy, Juara 3 sebesar Rp. 1.500.000,- ditambah trophy, Juara 4 sebesar Rp. 1.000.000,- ditambah tropy, Juara 5 sebesar Rp. 500.000 ditambah tropy.

Usai sambutannya dilanjutkan dengan pembukaan Turnament Catur Piala Kapolres Simalungun yang dimainkan langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, SIK. MM, bertanding dengan 8 (delapan) peserta secara serentak yang disebut pertandingan Silmutan.

Kapolres berpesan agar nantinya dapat bermain dengan sportif dan mengikuti seluruh peraturan yang ada dengan semboyan “GENS UNA SUMUS” (kita semua bersaudara) tutupnya.

Turut hadir dalam giat tersebut Wakil Ketua KONI Drs. Antoni Panjaitan, Ketua Percasi Simalungun Rasidin Harahap, Ketua Panitia Kapolsek Tanah Jawa Kompol H. Panggabean, SH, Para Kasat, Para Kapolsek, Perwira, dan Bintara Polres Simalungun serta peserta catur. (humas/bagops/simal)

Loading...