Peduli Keamanan Lingkungan, Kapolsek bersama Danramil Kunjungi Poskamling

0
294
Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Cahya Purnawan, bersama Danramil Kota Putussibau, Kapten Inf. Nanang Sundari dan jajaran, mengunjungi beberapa Pos Kamling, Kamis (27/2/2020) lalu.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Kepedulian masyarakat di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan terhadap keamanan lingkungan cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan aktifnya Poskamling yang ada di masing – masing RT oleh warga setempat.

Kegiatan tersebut, mendapat dukungan penuh dari unsur Muspika Kecamatan, terutama Polsek beserta Danramil.

Dalam rangka mendorong, serta mensuport kegiatan Posamling itu, Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Cahya Purnawan, bersama Danramil Kota Putussibau, Kapten Inf. Nanang Sundari dan jajaran, mengunjungi beberapa Pos Kamling, Kamis (27/2/2020) lalu.

Kegiatan yang dilakukan pada sekitar pukul 21.30 WIB itu, untuk monitoring Poskamling di 3 (tiga) tempat, yaitu di Poskamling RT 06 RW 03 Kelurahan Kedamin Hulu, Poskamling RT 07 RW 03 Kelurahan Kedamin Hulu dan Poskamling Desa Tanjung Jati.

“Bersamaan dengan kunjungan ini, kita juga menyerahkan tali asih kepada awak Poskamling,” tutur Kapolsek Putussibau Selatan.

Menurut Kapolsek, aktifnya pengamanan oleh warga melalui Poskamling, itu menunjukan warga peduli dengan keamanan lingkungan sekitar. Dimana warga rutin melakukan ronda malam.

“Poskamling ini menjadi ujung tombak dalam menciptakan keamanan dilingkungan,” tegasnya.

Oleh karenanya, Kapolsek berpesan agar kegiatan tersebut terus ditingkatkan, dan bisa diikuti oleh kelurahan dan desa lainnya, di Kecamatan Putussibau Selatan.

Kapolsek juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yang telah bersama – sama peduli terhadap keamanan dan ketertiban di masyarakat itu sendiri.

“Kita bersama unsur Muspika, dan Danramil terus tingkatkan Sinergitas untuk menjamin rasa aman dan nyaman di lingkungan,” pungkas Kapolsek.

Selain Kapolsek dan Danramil Putussibau, hadir juga Bhabinkamtibmas Putussibau Selatan, Brigadir W. Silaban dan Brigadir Henri.

Kemudian Ketua RT 06 RW 03, Aryanto, Kades Tanjung Jati, Karmansyah, beserta awak Poskamling RT 06 RW 03, RT 05 RW 03 Tanjung Jati.

Kegiatan monitoring ronda malam dan penyerahan tali asih kepada awak Poskamling, selesai pada sekitar pukul 01.45 WIB.

 

(Dre/Bayu)