Peduli Korban Banjir, Danrem 022/PT dan Dandim 0204/DS Bantu Pengungsi

0
28
Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung dan Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara saat meninjau warga Sergai terdampak banjir dan memberikan bantuan kepada pengungsi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Komandan Korem (Danrem) 022/PT (Pantai Timur), Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, bersama Ketua Persit KCK Cabang Korem 022/PT, Ny. Mira P. Hutagalung, Komandan Kodim (Dandim) 0204/DS (Deli Serdang), Letkol Kav Jackie Yudhantara lakukan peninjauan ke lokasi banjir, di Dusun I Gang Kancil, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (20/11/2021).

Usai meninjau banjir dengan menaiki perahu karet, rombongan Danrem 022/PT langsung menuju Posko Dusun I yang terletak di bantaran Sungai Bedagai (dekat jembatan), guna memberikan bantuan.

Ketika diwawancarai wartawan di atas perahu karet, usai melihat kondisi rumah warga yang masih terendam air, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung menyatakan,” kunjungan kami kemari ini adalah bentuk kepedulian sesama saudara, apa lagi yang sedang ditimpa musibah. Cukup prihatin kita melihat kondisi ini, dimana hampir sebulan banjir merendam ratusan bahkan mungkin ribuan rumah warga di dua kecamatan. Harapan kami dan harapan kita semua, mari kita berdo’a kepada Sang Pencipta agar musibah ini cepat selesai, dan warga bisa beraktifitas kembali seperti biasa. Kami hanya bisa menghimbau, agar warga tetap menjaga kesehatan sekaligus tetap menerapkan prokes, agar kita semua terhindar dari segala penyakit dan Covid-19”.

Ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Dusun I Desa Sei Rampah, Ibu Sri dalam kesempatan itu, Danrem 022/PT, Kolonel Inf P. Hutagalung didampingi Ketua Persit KCK Korem 022/PT, Ny. P. Hutagalung mengatakan, “bantuan yang kami berikan ini adalah bentuk kepedulian dari Korem 022/PT dan Ibu – ibu Persit KCK Korem 022/PT. Setidaknya mampu meringankan beban yang ditanggung saudara-saudara kami di pengungsian atau yang lagi ditimpa musibah banjir. Cobaan yang kita terima ini mudah-mudahan cepat berlalu, dan kami do’a kan agar semuanya tetap dalam kondisi sehat Wal Afiat dan terus menjaga kesehatan dan penerapan prokes”.

Perwakilan warga Dusun I, Ibu Srik dalam kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Tentara (TNI) dan Ibu – Ibu Pengurus Persit KCK Korem 022/PT yang peduli dengan kondisi warga terdampak banjir. “Semoga bantuan yang kami teri ma ini, menjadi berkah bagi kami,”kata Ibu Srik.

Turut hadir, Asisten I Setdakab Sergai, Nina Deliana Hutabarat, Wakapolres Sergai Kompol Syofyan, Kadis Sosial, Ariyanto, Plt Kepala BPBD Sergai Henri Suharto, para Pamen, Perwira sejajaran Korem 022/PT, Kasdim 0204/DS, Dan Ramil 10/SR, Lettu Inf. Yasir, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik dan Kepala Desa Sei Rampah Munajat.

 

(ML.hrp)