Peduli Korban Bencana Lombok, Mahasiswa Unsur Gelar Penggalangan Dana

0
90
Loading...

Buktipers.com – Cianjur (Jabar)

Pasca terjadinya bencana Lombok pekan ini, menggugah BEM mahasiswa Unsur Cianjur, kumpulkan pundi-pundi rupiah untuk Lombok.

Dalam aksi sosialnya di simpang empat Hypermart Cianjur, mereka rela berpanas-panasan di balik terik panasnya matahari dan bertaruh demi rupiah yang akan mereka sumbangkan ke lombok, Jum’at (10/8).

Ide awal turunnya mereka ke jalan, berawal dari tayangan di televisi dan berita cetak dan online (siber), prihal terjadinya bencana di Lombok baru-baru ini.

Ya, dari informasi tersebutlah mereka terbuka pintu hatinya, sehingga mereka berinisiatif untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk mereka sumbangkan.

Saat ditemui awak media Reisya anggota BEM Unsur Cianjur dari jurusan Agro Teknologi mengatakan, “ide awalnya, kami hanya melihat ditayangan televisi dan berita-berita media massa, lalu kami coba membicarakan bencana Lombok tersebut, dan disitulah pintu hati kami mulai terketuk untuk mencoba membantunya sebisa kami,” kata dia dilokasi pengumpulan dana.

Baca Juga!  Tak Ingin Tanggung Jawab, Mahasiswa Kedokteran Hewan UNAIR Telantarkan Darah Dagingnya

Hal senada juga dikatakan Ita Stiawati dari fakultas yang sama, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami atas telah terjadinya bencana di Lombok. Meski nanti jumlahnya tidak bisa memenuhi apa yang dibutuhkan, paling tidak dari upaya yang telah kami lakukan bisa mengurangi beban mereka, ucap Ita.

Disinggung mengenai ijin atas aksinya turun kejalan, dengan tegas Reisya menjawab, mengenai ijin aksi ini kami sudah berkoordinasi dengan rektor, dosen dan ketua BEM, alahamdulilah semua berjalan lancar karena menurut mereka pun ini adalah hal positif.

Perasaan haru, duka, sedih dan pilu, mereka rasakan. Merasa iba dengan terjadi bencana Lombok,” iy a, kasian sekali mereka disana, melihat tayangan di televisi yang segitu ironisnya, hati siapa yang tidak tersentuh,” Vidia menambahkan. (SN)

Loading...