Peduli Pendidikan Anak – anak, Kepala Kampung Kahuripan Dalam Bangun PAUD

0
163
Camat Menggala Timur, Ahmad Rozi, SE, di dampingi Kepala Kampung Kahuripan Dalam, Roswati saat peletakan batu pertama atau gruond breaking, pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Kampung Kahuripan Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (30/3/2020).
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Camat Menggala Timur, Ahmad Rozi, SE, secara resmi meletakkan batu pertama atau gruond breaking, pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Kampung Kahuripan Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (30/3/2020).

Pembangunan gedung PAUD ini, merupakan salah satu wujud realisasi penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kampung, berserta aparatur kampung, Badan Permusawarahan Kampung (BPK), tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Kampung Kahuripan Dalam, Roswati, mengucap syukur atas adanya kucuran Dana Desa yang sangat membantu, khususnya dalam pemerataan pembangunan desa.

“Alhamdulillah, hari ini kegitan peletakkan batu pertama untuk pembangunan gedung PAUD yang langsung dihadiri oleh Bapak Camat Menggala Timur, Ahmad Rozi. Mudah-mudahan, bangunan PAUD tersebut, bermanfaat bagi warga kampung, khususnya anak – anak,” ucap Roswati, usai acara.

Selain pembangunan PAUD, nantinya juga akan dibangun joging trak dan lapangan sepak bola, serta gedung serba guna yang berada di satu lokasi (satu pintu).

“Menyelaraskan dengan pemerintah daerah Tulang Bawang, sengaja fasilitas umum kita bangun, di satu lokasi, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat. Tak lupa untuk pekerja, kita menggunakan padat karya tunai, guna memberikan penghasilan tambahan bagi warga setempat, sesuai dengan peraturan yang diberlakukan,”imbuhnya.

Di lain sisi, Made Tarsona, Ketua BPK mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Kepala Kampung, beserta aparatur yang telah sukses melaksanakan beberapa pembangunan yang merupakan kebutuhan masyarakat yang disampaikan melalui musyawarah tingkat desa, beberapa waktu lalu.

“Harapan kami, tentunya ingin lebih baik lagi. Dengan kerjasama antara kepala kampung beserta jajarannya, dapat memberikan kemajuan sesuai dengan harapan masyarakat. Terutama dibidang infrastruktur, seperti yang ada di masing-masing dusun agar dapat terbangun secara merata sesuai harapan untuk kemakmuran warga semua,” tukasnya.

(Jun)