Pegawai KCD Pertanyakan Anggaran Yang Dikeluarkan Sejak Januari 2017

0
664
IMG_20170911_233431

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Beberapa Pegawai KCD (Kepala Cabang Dinas) Pendidikan Kota Pematangsiantar merasa kecewa dengan Sikap Kepala Dinas Pendidikan Kota Siantar dan juga jajarannya, karena status Pegawai KCD yang telah dipindahkan ke Dinas Pendidikan kota Pematangsiantar belum diketahui statusnya sebagai apa di kantor tersebut.

Hal ini dikatakan salah seorang pegawai yang enggan namanya dituliskan, Senin (11/9/2017) mengatakan kalau awalnya mereka sudah mempertanyakan nasib mereka setelah diterapkannya PP yang mana ada poin kalau kota Siantar merupakan daerah tipe B yang mana dari luas wilayah dalam jangkauan tidak digunakan lagi KCD, akan tetapi Kepala Dinas melalui sekretaris Pendidikan Jonsen Girsang mengatakan kalau pegawai KCD akan dilantik bersamaan dengan Kepala Sekolah.

Sumber juga menjelaskan kalau mereka dijanjikan seperti itu saat pelantikan dan pengukuhan Eselonm II dan III yang dilakukan di USI pada bulan Juni lalu. Dan sampai sekarang kejelasan tentang status KCD belum jelas.

Hal yang paling utama yang ingin diketahui KCD adalah apakah anggaran KCD yang telah didulukan dapat dikeluarkan, karena sejak Januari KCD yang ada di Siantar masih bekerja seperti biasanya hingga bulan Juli yang lalu, dan tidak bekerja setelah Kabid PNF Pendidikan Meyugasari mengumumkan KCD Siantar dihapus pada saat apel di Dinas Pendidikan.

“Kami mau menanyakan anggaran yang kami dulukan saat di KCD, karena kami juga bekerja seperti biasanya saat diperintahkan Plt Walikota Siantar, Anthony Siahaan. Kalau memang kami tidak KCD lagi dikeluarkanlah SKnya biar kami tau sebagai apa kami di Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar,” kata sumber.

Tak terima pengumuman yang diumuman saat Apel Dinas Pendidikan Siantar para KCD mempertanyakan kebenarannya ke Kantor Dinas Pendidikan, dan disitulah Kepala Bidang SD dan Juga Tolopan Doloksaribu memberitahukan kalau KCD tidak ada lagi. (Rey/Red)