PEKAT IB Dan MPKS Siak Polisikan Akun Fb Pengujar Kebencian

0
331
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Siak (Riau)

Ketua ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) DPD SIAK Bersama dengan Masyarakat Peduli Kabupaten Siak, mendatangi Polres Siak, Jumat (27/4/2018). Dalam kedatangan dua lembaga yang ada di Siak ini berkaitan dengan adanya postingan di media sosial yang diduga adalah ujaran kebencian dan mengandung unsur kriminal.

Dalam postingan atas nama “Edo Daratan” di fb nya menurut WIRA WISLAN Ketua DPD PEKAT IB Kabupaten SIAK, “Ujaran kebencian itu bisa kita lihat di fb nya, dengan berulang kali mengeluarkan kata-kata yang tak pantas. Bahkan menurutnya ini akan dapat menimbulkan suatu konflik di SIAK karena di fb itu menyebut satu daerah atau suku yang notabene mempunyai kaum serta turunan ribuan orang,” ujarnya.

Ditambahkannya, “Jadi saya rasa ini kalau tidak kita ambil inisiatif membuat laporan ke pihak berwajib, akan di khwatirkan masyarakat Siak atau kaum akan bertindak sendiri. Tentu ini dapat menimbulkan hal-hal yang tak kita ingin kan. Serta saya sebagai ketua ormas yang memang hadir untuk kepentingan masyarakat sudah jelas merasa perlu melakukan hal membuat laporan kepolisian ini,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua MPKS WAN HAMZAH, menambahkan bahwa apa yang dilakukan di akun fb Edo Daratan sudah sangat melukai serta memancing semua masyarakat Siak. Dan dua tokoh Siak ini berharap aparat berwenang segera menangkap pelaku agar dapat dihukum sesuai dengan Undang-Undang dan proses yang berlaku di negara Indonesia . (Efrizal/Red)