Pekerjaan Amburadul Dinas Pemukiman dan PSDA

0
571
IMG-20170909-WA0002
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Parah…!! Rekanan yang mengerjakan kegiatan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman dan Pengolahan Sumber Daya Air (Tarukim dan PSDA) Kabupaten Simalungun disinyalir bekerja secara asal-asalan dan hasilnya amburadul karena untuk meraup keuntungan sebanyak mungkin.

Seperti amatan BuktiPers.Com, Sabtu (9/9/2017) di dua titik lokasi kegiatan di Kelurahan Baringin Raya yang dikerjakan rekanan Dinas Tarukim dan PSDA tersebut tampak terlihat fisik bangunan sudah mulai rusak.

Dan yang paling anehnya, saat pelaksanaan kegiatan banyak indikasi pengurangan volume kegiatan dan menggunakan bahan lain untuk meraup keuntungan.

Salah satunya, terlihat penggunaan batu padas dalam pengerajaan pengerasan jalan lingkungan, rabat beton di Dusun menuju Sombul serta pemasangan lantai parit pasangan yang diperkirakan hanya 7 cm ketebalannya di dusun baringin, persis di simpang SD Baringin raya.

Tambok Tambunan yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen atas kegiatan tersebut berdalih tidak tahu dan mengatakan akan menanyakan kepada anggotanya.

“Kurang tau saya dan nanti aku tanya dulu anggotaku ya,” dalih Tambok.

Kegiatan tersebut terlihat sudah selesai dikerjakan, namun dinas terkait sepertinya terlibat “kong kali kong” pada rekanan, sehingga membiarkan hal tersebut terjadi.

Dan yang paling anehnya kegiatan tersebut merugikan masyarakat lain dan kepentingan pengerjaan yang tidak sesuai dalam perencanaannya. (RS/Red)