Pekon Gunung Kemala Timur Kembali Cairkan BLT – DD, Ini Pesan Edison Surya

0
24
Foto bersama usai menyerahkan BLT - DD.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Sebanyak 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon (Desa) Gunung  Kemala Timur,  Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Pembagian BLT-DD  untuk bulan September dan Oktober 2021 sebesar Rp600,000 itu, dipusatkan di balai pekon setempat,  yang dipimpin langsung oleh Peratin (Kepala Desa), Edison Surya, Jumat (29/10/2021).

Dalam sambutannya, Peratin Gunung Kemala Timur,  menyampaikan rasa syukur terkait kondisi sekarang ini  yang terus membaik. Terutama wabah Covid-19 yang secara perlahan mulai menghilang.

Bukan itu saja, dirinya juga  mengaku bangga melihat antusias  warga Gunung Kemala Timur dalam mengikuti kegiatan  vaksinasi.

“Manfaatkanlah BLT-DD ini dengan sebaik mungkin,” harap Peratin.

Sementara itu, Camat Way Krui, M. Jumli menghimbau, agar dalam penyaluran  BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 tersebut, benar-benar tepat sasaran, sehingga  dapat  meringankan beban masyarakat di masa pandemi Virus Corona.

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui DD,”ungkap Camat.

Selain itu, Camat juga sangat mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Pekon Gunung Kemala Timur dalam penyaluran BLT-DD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Way Krui, Babinkamtibmas, Babinsa, LHP, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Aparatur Pekon Gunung Kemala Timur, serta seluruh warga KPM.

(Andi)