Pekon Seray Salurkan BLT – DD kepada 15 KPM, Ini Pesan Ahmad Sumardi

0
5
Peratin Pekon Seray, Ahmad Sumardi saat menyerahkan BLT - DD kepada salah seorang warga penerima bantuan.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Pemerintahan Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT – DD) tahun anggaran 2021, kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus, di Balai Pekon Seray, Selasa (21/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Peratin Pekon Seray, Ahmad Sumardi, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, LHP, LPMP, Aparatur Pekon Seray, Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Bhabinkamtibmas, serta seluruh KPM BLT-DD.

Peratin Pekon Seray, Ahmad Sumardi, mengatakan, bahwa hingga kini, Pekon Seray masih memfokuskan program kegiatan BLT yang bersumber dari DD, karena itu merupakan program dari pusat untuk masyarakat kurang mampu terutama KPM, di luar penerima bantuan sosial lainnya.

Bhabinkamtibmas ikut menyerahkan BLT – DD kepada warga penerima.

“Kita berharap kepada KPM agar BLT-DD yang diterima ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, karena ini juga sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu,”katanya.

Terlebih, lanjutnya, dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tentu bantuan itu sangat diharapkan masyarakat.

Kami juga tetap menghimbau KPM dan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19, ujarnya.

“Kita minta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengirangi mobilitas, dan menghindari kerumunan,”pungkasnya.

(Andi)