Pelajar Yang Hilang di Sungai Kapuas Ditemukan Tak Bernyawa 

0
612
Jenazah Julkianus Randi (16) pelajar SMA di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, yang berhasil ditemukan di Sungai Kapus, Selasa (6/11/2018).(foto/bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Julkianus Randi (16) seorang pelajar SMA di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, yang dikabarkan hilang di Sungai Sauwe, Desa Melapi, Kecamatan Putussibau Selatan, Minggu tanggal 04 November 2018, akirnya ditemukan mengapung di Sungai Kapuas dengan kondisi tak bernyawa.

Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan mengatakan, jenazah pelajar itu ditemukan setelah mendapat informasi dari masyarakat Kampung Jati, yang menemukan ada mayat.

Setelah petugas turun ke lokasi, ternyata jenazah itu adalah jasad Randi ditemukan dalam posisi mengapung tertelungkup.

Jenazah itu persis di lanting (rumah terapung di sungai) Desa Kampung Jati, Selasa (6/11/2018).

Kemudian pihak Polsek bersama, Tagana, Sat Pol Air Polres, Pramuka, Koramil Kota dibantu masyarakat mengevakuasi korban untuk dibawa ke Rumah Sakit untuk divisum.

“Mayat ditemukan sekitar pukul 07.30 Wib, karena jasadnya tersangkut di lanting milik salah satu warga Desa Tanjung Jati,” ujar Kapolsek.

Di tempat terpisah, Agus Mulyana selalu wakil dari pihak korban mengatakan, bahwa pihak keluarga sudah iklas atas kepergian ananda Randi.

Agus dengan nada haru mengatakan, rencananya jasad Randi akan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Kekurak, Kecamatan Badau daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Keluarga sudah ikhlas dengan kepergian Randi, rencananya Randi akan dimakamkan di Desa Kekurak, Kecamatan Badau,” jelas Agus.

Lebih lanjut Agus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak keluarga, kepada seluruh instansi terkait, baik dari Polri, TNI, Sat Pol PP, Tagana, PRC serta masyarakat Dusun Sauwe, Desa Melapi atas bantuannya mencari korban. (Bayu)

Editor : Maris