Pelaksaan Selekai Kompetensi Dasar CPNS Molor 6 Jam

0
267
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Asahan molor selama 6 jam. Pasalnya koneksi internet di lokasi tersebut lelet (Lambat).

“Terjadi gangguan jaringan internet dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akibatnya kami tidak bisa melakukan registrasi peserta CPNS” ujar Sekretaris BKD, Anelia Tisna melalaui Sskretaris Panitia Seleksi Riza Fahlevi, kepada insan pers, Jumat (26/10/2018).

Reza menambahkan pelaksanaa registrasi ini dilakukan untuk penyesuaian data peserta dengan foto yang ada di kartu ujian dan KTP. Kemudian peserta masuk ke ruangan steril.

“Disini memang steril dimana peserta tidak boleh membawa handphone, jam, pena atau alat elektronik lainnya. Peserta hanya membawa kartu peserta ujian yang di prunt dari portal SSCN pendaftaran kemudian KTP serta foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir” ujar Reza sembari menambahkan pada ujian seleksi CPNS dibagi 5 gelombang dan untuk hari Jumat hanya 3 gelombang.

“Hari ini yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar gelombang I adalah peserta CPNS sebanyak 7.459 orang dan dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 31 Oktober 2018.

” Untuk pelaksanaan ujian dilakukan untuk Sesi I pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.30 Wib, Sesi II pukul 15.30 Wib hingga pukul 17.00 Wib dan Sesi III pukul 17.00 Wib hingga pukul 18.30 Wib. Dan para peserta harus melakukan registrasi 1 jam sebelum pelaksanaan ujian (Rahmad Darmaji)