Pelaku Begal dan Penadah Motor Curian di Langkat Ditangkap Polisi

0
1
Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Muhammad Sahed Husen memberikan paparan penangkapan begal, Senin (25/10/2021). (Foto: Antara)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Satreskrim Polres Langkat menangkap pelaku begal dan penadah barang curian yang kerap beraksi di Kota Medan. Dari empat orang yang diamankan tiga di antaranya begal dan satu orang sebagai penadag barang curian.

Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Muhammad Sahed Husen mengatakan tiga orang pelaku begal yang diamankan yakni Saniman alias Dobleh (35), Rasid (35) dan Hendra Iswadi alias Hendro (44). Sementara itu, seeroang penadah yang diamankan petugas yakni Muhammad Andri Irawan (21).

Sahed mengatakan komplotan ini sudah lama menjadi buruan petugas. Pasalnya, mereka diduga menjadi dalang terkait sejumlah aksi pembegalan di Kabupateng Langkat.

“Dari tangan para tersangka, kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni sepeda motor hasil curian, handphone, senjata tajam, dan kunci letter T yang digunakan saat beraksi,” ucapnya.

Untuk proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, keempat tersangka kini diamankan petugas di Mapolres Langkat.

“Mereka dijerat dengan Pasal 365 Ayat 1 dan Ayat 2 ke 2e, pasal 363 Ayat 1 ke 4e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun penjara,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id