Pelaku Curanmor di Batubara Ditembak Polisi

0
1
Pelaku curanmor spesialis dalam masjid yang terluka akibat ditembak polisi karena coba kabur saat berada di Polsek Indrapura. (Foto: iNews/Fadli Pelka)
Dijual Rumah

Batubara, buktipers.com – Polisi memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku pencurian motor (curanmor) di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Pelaku terpaksa ditembak polisi pada bagian kaki lantaran coba kabur usai pura-pura izin untuk buang air kecil. Pelaku ditangkap usai anggota Polsek Indrapura menyelidiki kasus curanmor yang dilaporkan korban. Hasil pengembangan diketahui, pelaku ternyata spesialis pencuri motor dalam masjid.

Pengungkapan kasus ini setelah polisi memeriksa rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku dan rekannya mencuri motor di halaman Masjid Al Hikmah.

Dia membawa kabur motor Yamaha Jupiter merah milik jemaah yang sedang sholat di Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

“Saya lagi sholat dan dengar suara motor menyala. Beberapa jemaah masjid sempat keluar, namun pelaku sudah kabur bawa motor ke arah Indrapura,” ujar Zailani, korban pencurian, Selasa (10/8/2021).

Pelaku ditangkap setelah penyelidikan selama 2 x 24 jam. Identitasnya diketahui berinisial AN. Dia diamankan polisi di Dusun Ladang Baru, Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih. Sementara dua rekannya masih dalam pengejaran polisi.

Kepala Dusun Ladang Baru Surian mengatakan, penangkapan pelaku sempat berjalan dramatis. Dia sempat masuk ke rawa-rawa untuk bersembunyi dari kejaran polisi.

“Kami lihat ada Pak Kapolres dan anggotanya saat hendak menangkap pelaku. Warga di sini kemudian membantu hingga akhirnya dapat menangkapnya,” kata Surian.

Pengakuan pelaku, motor curian tersebut dia telah preteli untuk dijual satuan. Selama ini dia sudah beraksi di empat lokasi. Atas perbuatannya, pelaku kini ditahan dalam sel penjara Polsek Indrapura.

 

Sumber : iNews.id