Pelaku Curat Beraksi di Kampungya Sendiri, Bobol Rumah Petani

0
151
Pelaku dan barang bukti yang diamankan Polsek Dente Teladas.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Polsek Dente Teladas berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yang terjadi di wilayah hukumnya.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH, melalui Kapolsek Dente Teladas, AKP Rohmadi mengatakan, tindak pidana curat tersebut terjadi pada hari Rabu (16/10/2019), lalu, sekira pukul 22.30 WIB, di rumah korban.

“Adapun identitas korban, yaitu Ibrahim JR (51), petani, warga Kampung Gedung Meneng, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar AKP Rohmadi, Minggu (20/10/2019).

Dijelaskan, kejadiannya saat korban, berangkat meninggalkan rumahnya menuju rumah anaknya, di Dusun Tulung Emas, Kampung Gedung Meneng dan menginap di sana, pada Rabu (16/10/2019), pukul 20.00 WIB.

Lalu di hari Kamis (17/10/2019), sekira pukul 08.00 WIB, korban pulang ke rumahnya dan melihat pintu dapur  dalam keadaan terbuka, serta terdapat bekas dicongkel.

Korban lalu memeriksa barang-barang miliknya dan ternyata dua buah sprei, enam lusin sendok, kompor gas merk rinnai, dispenser merk pisces, tabung gas ukuran 3 kg, kain tapis lampung, empat kotak kain sarung, kain dasar baju perempuan dan tablet merk advan, sudah hilang. Korban yang tidak terima, melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Dente Teladas.

Dan berbekal laporan dari korban, petugas langsung melakukan penyelidikan untuk mencari pelakunya.

Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan,  pelaku berhasil ditangkap saat berada di rumahnya yang masih satu kampung dengan korban, Kamis (17/10/2019), lalu, sekira pukul 22.30 WIB.

“Identitas pelaku, berinisial JI als JP (24), buruh, warga Kampung Gedung Meneng dan dari rumah pelaku, turut disita barang bukt, berupa kompor gas merk rinnai, dispenser merk pisces, dua potong sprei dan enam lusin sendok makan,” ungkap AKP Rohmadi.

Pelaku ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun, tegas Kapolsek Dente Teladas.

(Jun)