Pelaku Jambret Tak Berkutik Diringkus Satreskrim Polres Tapteng

0
313
Pelaku jambret saat diapit personil Satreskrim Polres Tapteng. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com- Tapteng (Sumut)

Pelaku penjamret handphone di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada tanggal 20 Mei 2019, lalu, berhasil diringkus petugas Polres Tapteng.

Pelaku Binsar Pardi Zebua (PBZ) alias Pandi, diamankan polisi, pada Jumat (24/5/2019), sekitar pukul 23.30 WIB, lalu, dari sebuah tempat karaoke di Kota Sibolga.

Pelaku yang diketahuai warga Rumah Susun (Rusun), di jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga ini, tak berkutik ketika dibekuk petugas, yang langsung dipimpin Kasat Reskrim Polres Tapteng, AKP Dodi Nainggolan.

“Benar, pelaku kita amankan atas laporan LP/117/V/2019/SU/RES TAPTENG, tanggal 20 Mei 2019,”jelas AKP Dodi.

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat, lewat Kasat Reskrim AKP Dodi Nainggolan, menjelaskan, pada hari Jumat sekira pukul 20.00 WIB, lalu, pihaknya mendapat informasi, bahwasanya pelaku jambret di jalan Arion, Kelurahan  Pandan, Kecamatan Pandan, sedang berada ditempat karaoke, di Kota Sibolga.

Selanjutnya personil Satreskrim langsung melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Dan sekira pukul 23.30 WIB, petiugas melakukan penggeledahan, di sebuah tempat karaoke, bernama Barngin Lowid, yang terletak di Jalan Bustami Alamsyah, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, yang diduga lokasi posisi keberadaan pelaku.

Dan saat melakukan penggeledahan di ruang tempat karaoke tersebut, petugas berhasil membekuk Pandi.

“Barang bukti yang kita amankan, yaitu satu unit handphone merk Vivo Y17 berwarna hitam kombinasi biru. Juga satu unit sepeda motor merk Honda Beat berwarna hitam yang digunakan pelaku, sebagai alat bantu kendaraan transportasi dalam melakukan pencurian dengan kekerasan atau aksi jambret,”tutur Kasat menjelaskan kronologis penangkapan.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti, dibawa ke Polres Tapteng, guna menjalani proses hukum.

(Job Purba)