Pelaku Minum Racun usai Bunuh Istri dan Aniaya Mertua, Begini Kronologinya

0
250
Kerabat korban melihat album foto almarhum Siti Sarah yang dibunuh suaminya di Desa Panggel Dlangu, Butuh, Purworejo, Jateng. (Foto: iNews.id/Joe Hartoyo)
Dijual Rumah

Buktipers.com  – Purworejo

Gunardi (36) pelaku pembunuhan sadistis terhadap istri dan mertuanya, di Desa Panggel Dlangu, Kecamatan Butuh, Purworejo sempat minum racun usai melancarkan aksi kejinya.

Pelaku kemudian bersembunyi di dalam gudang sebelum ditangkap polisi dan warga. Oleh petugas, pelaku langsung dibawa ke rumah sakit.

Informasi dihimpun iNews, pelaku yang hafal tempat tinggal korban masuk rumah melalui jendela tempat salat dengan cara memcah kaca.

Kemudian pelaku terlibat keributan dengan istrinya, Siti Sarah Apriyani (32). Pelaku yang kalap karena menolak digugat cerai kemudian menebaskan parang ke muka dan leher bagian samping korban.

Ibu mertua pelaku, Endang Susilowati (50) yang mendengar ada kegaduhan keluar dari kamar dan bermaksud ingin melerai. Namun nahas, dia juga ikut dibacok korban dan meninggal dunia saat dalam perawatan di Rumah Sakit dr Tjitro Wardojo Purworejo.

Sedangkan dua korban lainnya, yakni Muhamad Wahyono (65) mertua dan anak pelaku, Kamila Azka Nisa (10) masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Kerabat korban, Muhammad Luth menuturkan, pelaku diduga tidak mau digugat cerai, sehingga nekat membunuh istri dan mertua perempuan serta melukai anak dan mertua laki-laki yang terkena stroke.

“Pelaku dan sang istri ini masih satu desa. Namun sejak 2006 lalu, istrinya jadi PNS di Jakarta dan tinggal di Jakarta. Sejak beberapa tahun terahir ini, mereka sedang banyak masalah dan memutuskan untuk cerai,” katanya.

Menurut dia, keluarga berusaha untuk mendamaikan namun korban mengaku sudah tidakkuat lagi dan tetap ingin menggugat cerai sang suami karena sudah sering diancam akan dibunuh.

“Korban sering pulang ke rumah karena sang ayah yang menderita stroke. Dan Senin, besok ini rencananya korban dan pelaku memasuki sidang pertama,” katanya.

Diketahui, Gunardi (36) nekat membunuh istrinya Siti Sarah Apriyani (32) lantaran tidak mau diceraikan.

Belum puas membunuh istrinya, pelaku kemudian menganiaya anaknya, Kamila Azka Nisa (10) dan kedua mertuanya, yakni Muhamad Wahyono (65) dan Endang Susilowati (50).

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, sebelum peristiwa tragis itu terjadi beberapa tetangga korban mendengar kegaduhan dan teriakan minta tolong dari lokasi kejadian.

Selang beberapa saat, para tetangga berdatangan karena mereka mengira ada perampokan. Namun, setelah tiba di lokasi kejadian warga dikejutkan karena ternyata ada pembunuhan. Warga melihat dari kaca jendela korban sudah tergeletak di lantai.

Melihat kejadian tersebut tetangga korban langsung menghubungi polisi. Pelaku saat itu masih bersembunyi di dalam gudang yang dipakai untuk dapur dan diduga meminum racun,” katanya.

Semua korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit dr Tjitro Wardojo Purworejo, termasuk pelaku.

Hingga kini polisi masih mendalami motif apa yang menyebabkan pelaku tega melakukan tindakan itu. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku masih dirawat dan dijaga ketat oleh anggota Polres Purworejo.

Sumber : iNews.id