Pelaku Pembacokan Warga Lumajang Ditangkap

0
126
Foto: Istimewa
Dijual Rumah

Buktipers.com – Lumajang

Pelaku pembacokan terhadap Matsun Hadi (51) warga Lumajang berhasil ditangkap. Pelaku adalah Miskal (53), perangkat Desa Sumberwuluh. Saat itu korban dibacok di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Candipuro, saat menghampiri pelaku yang akan membuka portal.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya, Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Ditotrunan, Kota Lumajang. Pihaknya juga menyita sebilah celurit yang dipakai pelaku melukai korban.

“Pelaku kami tangkap beserta barang bukti celurit yang dipakai melukai korban,” kata kapolres saat dikonfirmasi, Rabu (6/2/2019).

Miskal menyerang Matsun dengan sebilah celurit. Akibatnya, korban mengalami luka bacok di siku tangannya.

Menurut kapolres, pembacokan ini dipicu persoalan tambang pasir. Saat kejadian, korban membuka portal di jalan kampung agar truk-truk pengangkut pasir bisa melintas.

“Karena malam sebelumnya antara masyarakat dan pemilik tambang sudah ada kesepakatan membuka jalan Dusun Kajarkuning untuk dilewati kendaraan truk pengangkut pasir dengan kompensasi masyarakat mendapatkan uang sebesar Rp 10 ribu/rit,” terangnya.

Diam-diam korban tersinggung dengan pelaku lantaran dituding sebagai provokator penutupan jalan kampung. Saat bersamaan, korban bertemu dengan pelaku. Korban menunjuk ke arah pelaku.

“Pelaku merasa tersinggung dan langsung membacok korban dengan sajam jenis clurit yang masih terbungkus koran,” ungkapnya.

Untuk memberikan rasa aman kepada warga dan menghindari gesekan antar kelompok masyarakat, sejumlah personel diterjunkan.

“Kami menerjunkan personel dari Sat Sabhara Polres Lumajang bersenjata lengkap ke Desa Sumber Wuluh untuk memberikan rasa aman masyarakat,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, Miskal dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang Penganiayaan yang Mengakibatkan Luka Berat. “Ancaman hukumannya lima tahun penjara,” tandas Kapolres.

Sumber : detik.com